Selasa 18 Oct 2022 20:19 WIB

Ten Hag Diperkirakan Akan Beli Striker di Januari

Masih perlu dilihat apakah MU bersedia menghabiskan uang lagi

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag.
Foto: Republika.
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Pelatih Manchester United Erik ten Hag diperkirakan akan menambah pemain baru pada bursa transfer Januari 2023 karena ia ingin memperkuat skuadnya agar bersaing di Liga Inggris. Setan Merah mengalami awal musim yang beragam.

MU tak lagi memasang Cristiano Ronaldo sebagai starter. Adapun Marcus Rashford dan Jadon Sancho tampil tidak konsisten. Mereka hanya mencetak 18 gol dari 199 tembakan di semua kompetisi sejak awal musim.

Catatan itu jelas mengecewakan karena hanya berhasil  mengonversi Sembilan persen menjadi gol. Atas alasan itu, Ten Hag ingin mencari striker baru pada pramusim lalu tetapi pada akhirnya uang MU dihabiskan untuk belanja pemain sayap, bek tengah dan gelandang bertahan.

Masih perlu dilihat apakah MU bersedia menghabiskan uang lagi setelah pengeluaran besar lebih dari 210 juta Poundsterling musim panas kemarin. Jika memang tak bisa dibendung merekrut striker maka Ivan Toney muncul sebagai pilihan.

Dilansir dari express, Selasa (18/10), MU kemungkinan tak akan mudah mendapatkan pemain Brentford itu meskipun sang pemain berpeluang tertarikk bergabung dengan MU.

Brentford jelas tak akan melepas asetnya itu sembarangan. Harga Toney juga diperkirakan akan mahal. MU bisa mencari alternatif lain yang lebih murah tetapi tajam di depan gawang.

Nama itu tertuju kepada pemain Fulham Aleksandar Mitrovic. Pemain Lille Jonathan David juga bisa menjadi alternatif pilihan. Penyerang Lyon Moussa Dembele akan meninggalkan klub akhir musim setelah gagal mencapai kesepakatan baru.

Hal tersebut membuka kesempatan MU maju mendapatkan jasanya. MU dapat mendapatkan dia dengan harga murah. MU diperkirakan tak akan kekurangan stok. Sheraldo Becker dan Nicholas Fullkrung kemungkinan bisa direkrut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement