Tuesday, 16 Rajab 1444 / 07 February 2023

Dukung Generasi Muda Kreatif, Ini yang Dilakukan UMB

Selasa 18 Oct 2022 18:39 WIB

Red: Muhammad Akbar

Penyerahan hadiah kepada pemenang Festival UMB ke-14.

Penyerahan hadiah kepada pemenang Festival UMB ke-14.

Foto: istimewa
Acara tahunan yang digelar dalam rangka Dies Natalis ke-37 UMB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Universitas Mercu Buana (UMB) terus menjalankan komitmennya dalam melahirkan generasi muda yang terdidik dan kreatif melalui gelaran Festival UMB ke-14.

Acara tahunan yang digelar dalam rangka Dies Natalis ke-37 UMB itu selalu ramai diikuti antusiasme peserta dari berbagai sekolah.

Tahun ini acara puncak Festival UMB ke-14 digelar di Auditorium Gedung Doktoral UMB pada Senin (17/10) dengan dihadiri seluruh pemenang perlombaan, kecuali pemenang dari luar kota.

Dalam sambutan Wakil Rektor UMB yang diwakilkan oleh Kabiro Kemahasiswaan, Yuni Tresnawati, M. Ikom berharap agar kemenangan yang diraih bukanlah akhir dari perjalanan kreativitas para siswa/i.

“Kemenangan ini sudah seharusnya menjadi titik poin untuk terus berkarya, menghasilkan karya-karya kreatif lainnya,” kata Yuni Tresnawati membacakan sambutan Wakil Rektor UMB.

Berbeda dengan acara Festival UMB sebelumnya, Festival UMB ke-14 diikuti oleh peserta dari berbagai kota di Indonesia.

“Tahun ini Festival UMB dilakukan secara online. Hal ini membuka peluang bagi siswa/i di luar kota untuk turut berpartisipasi. Dari sejumlah karya yang masuk ke panitia, karya-karya dari siswa/i di luar Jawa bahkan ada yang menjadi juara sala satu lomba,” ungkap Dudi Hartono, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat.  

Selain menggelar berbagai lomba, rangkaian Festival UMB ke-14 juga menggelar berbagai acara lainnya seperti webinar, workshop dan pameran foto.

Kerjasama Kegiatan Workshop Pembekalan PKL dan Pameran Foto menghadirkan keynote speaker Sayid Iskandar, Ketua PWI Jaya yang dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 9 Jakarta pada 19 Agustus 2022.

Webinar Nasional Pelatihan Dasar Kompetensi Public Speaking Bagi Guru dengan narasumber Riki Arswendi, M.I.Kom, Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi UMB dan Sayid Iskandar, Ketua PWI Jaya yang dilaksanakan pada 9 September 2022.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA