Selasa 18 Oct 2022 19:02 WIB

Luke Shaw Sebut Fan MU Lebih Menyukai Martinez, Nasib Maguire Makin Terancam

Selama Maguire absen, MU telah mencatatkan empat clean sheet.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Luke Shaw
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Luke Shaw

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Luke Shaw mengungkapkan kalau Harry Maguire kini harus menghadapi persaingan ketat di posisi bek tengah. Sebab, hadirnya Raphael Varane dan Lisandro Martinez membuat lini pertahanan MU kian solid.

Skuad asuhan Erik ten Hag itu berada di peringkat lima klasemen Liga Primer Inggris, setelah awal musim yang buruk. Selama Maguire absen, Iblis Merah telah mencatatkan empat clean sheet.

''Jujur, dia luar biasa. Anda dapat melihat semua orang mencintainya. Para penggemar mencintainya. Kaki kirinya tidak dapat dipercaya,'' kata Shaw, dikutip dari Mirror, Selasa (18/10).

Shaw, yang bermain sebagai bek kiri, merasa sangat terbantu dengan hadirnya Martinez, berkat kemampuan kaki kirinya.

Apalagi Martinez ditempatkan di sebelah kiri jantung pertahanan. Mantan pemain Ajax itu dinilai Shaw telah menyesuaikan diri dengan sangat baik di klub.

Sehingga pemain internasional Inggris itu mengakui kalau Martinez bisa menjadi lebih baik lain. Karena itu Shaw berharap Martinez mempertahankan penampilannya.

''Agresivitasnya, semangatnya, kami perluka. Dia di lini belakang, membawa itu ke setiap pertandingan. Saya sangat senang memiliki dia di tim,'' ujar Shaw.

Oleh karena itu, Martinez sekarang akan menghadapi tantangan besar untuk merebut kembali tempatnya di tim utama.

Dengan performanya yang mendapat kritik keras sampai saat ini, sulit bagi Maguire untuk mengambil alih posisinya dari Martinez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement