Selasa 18 Oct 2022 13:19 WIB

Conte Pastikan Richarlison Masih Bisa Tampil di Piala Dunia 2022

Richarlison mulai melakoni debut bersama timnas Brasil pada 2018 silam.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang timnas Brasil, Richarlison.
Foto: EPA-EFE/Raul Martinez
Gelandang timnas Brasil, Richarlison.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang serang Tottenham Hotspur, Richarlison, harus rela mengakhiri laga kontra Everton, akhir pekan lalu, lebih cepat. Pemain asal Brasil itu ditarik keluar pada awal babak kedua dan digantikan oleh Yves Bissouma lantaran mengalami betis.

Richarlison pun terlihat harus menggunakan tandu saat keluar dari lapangan dalam laga yang berakhir untuk kemenangan Spurs, 2-0, tersebut. Dengan gelaran Piala Dunia 2022 yang tinggal tersisa kurang lebih sebulan lagi, Richarlison mulai diragukan tampil di gelaran Piala Dunia pertama di kawasan Timur Tengah tersebut.

Kendati begitu, pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, menegaskan, peluang Richarlison untuk bisa tampil di Qatar 2022 tetap terbuka lebar. Pelatih asal Italia itu menyebut, cedera betis yang dialami pemain berusia 25 tahun tersebut tidak separah yang diduga sebelumnya.

Bahkan, eks gelandang serang Everton itu diharapkan masih bisa tampil di sejumlah laga sebelum Spurs memasuki jeda kompetisi lantaran Piala Dunia 2022. Spurs dijadwalkan masih tampil di delapan laga di semua ajang sebelum jeda internasional, yang dimulai pada awal November mendatang, termasuk menghadapi Manchester United pada tengah pekan ini.

''Saya bisa konfirmasi, pemain tersebut (Richarlison) tidak memiliki risiko absen di Piala Dunia. Dia mungkin mengalami masalah di betis, tapi tidak serius. Dia membutuhkan waktu untuk bisa pulih dan kembali bugar. Saya harap, dia masih bisa tampil di beberapa laga sebelum jeda,'' ujar Conte seperti dikutip AFP, Selasa (18/10/2022).

Richarlison mulai melakoni debut bersama timnas Brasil pada 2018 silam. Bersama tim Selecao, Richarlison berhasil mempersembahkan titel Copa America pada 2019.

Sempat mengalami cedera dan masalah kebugaran, Richarlison absen di sejumlah laga pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL. Namun, dalam enam laga terakhir, Richarlison terbukti mampu tampil apik bersama tim Samba.

Pengoleksi 38 caps buat timnas Brasil itu mencetak tujuh gol dan empat assist selama periode tersebut. Dengan catatan penampilan tersebut, Richarlison berharap bisa dipanggil pelatih timnas Brasil, Tite, dan melakoni debut di pentas Piala Dunia pada Piala Dunia 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement