Selasa 18 Oct 2022 09:10 WIB

KB Bukopin Bantu Revitalisasi Anjungan Kepri di TMII

Revitalisasi anjungan TMII diharapkan dapat meningkatkan promosi budaya daerah.

Rep: Antara/ Red: Satria K Yudha
KB Bukopin memberikan dana CSR sebesar Rp 200 juta untuk membantu revitalisasi anjungan Kepulauan Riau di TMII.
Foto: Kb Bukopin
KB Bukopin memberikan dana CSR sebesar Rp 200 juta untuk membantu revitalisasi anjungan Kepulauan Riau di TMII.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Bank KB Bukopin Tbk atau KB Bukopin memberikan bantuan dana senilai Rp 200 juta kepada pemerintah daerah (pemda) Kepulauan Riau (Kepri). Dana itu untuk merevitalisasi bangunan anjungan daerah yang berada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Upaya ini merupakan bentuk dukungan KB Bukopin bagi Pemda Kepri untuk mengelola anjungan daerahnya sebagai sarana kegiatan promosi budaya, pergelaran seni dan budaya, serta pameran produk unggulan ekonomi daerah. Deputy President Director KB Bukopin Robby Mondong dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (18/10), mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dalam bidang sosial budaya. 

 

“Sebagai bagian dari pelaksanaan CSR kami, bantuan tersebut merupakan bentuk kontribusi kami bagi pengembangan nilai-nilai budaya di Indonesia, khususnya daerah Kepulauan Riau, agar dapat lebih dikenal oleh masyarakat umum” ujar Robby.

 

Revitalisasi bangunan anjungan daerah Kepri ini diharapkan dapat semakin mengedukasi masyarakat terkait nilai budaya, dalam bentuk pagelaran seni dan budaya, pameran produk unggulan ekonomi, serta seminar dan lokakarya daerah Kepri sesuai Permendagri Nomor 64 Tahun 2020.

 

“Dengan semakin baiknya fasilitas infrastruktur anjungan daerah Kepulauan Riau, kami berharap nilai-nilai sosial budaya dapat tersalurkan secara optimal kepada masyarakat umum melalui berbagai macam kegiatan seperti pagelaran seni dan budaya dan pameran produk unggulan ekonomi Daerah” kata Robby.

 

Gubernur Kepri Anshar Ahmad mengapresiasi upaya Bank KB Bukopin yang telah mewujudkan revitalisasi anjungan daerahnya yang berada di TMII.

 

“Karena kondisi anggaran berjalan di tengah tahun, maka kita cari CSR-nya dan alhamdulillah KB Bukopin berkenan membantu CSR untuk revitalisasi ini sehingga hari ini kita saksikan bangunan ini sudah selesai," ujar Anshar.

 

Hubungan Pemprov Kepri dan Bank KB Bukopin memiliki nilai historis, yakni pada 2007 kantor cabang Bukopin (sekarang Bank KB Bukopin) di Tanjung Pinang adalah Bank Kas Daerah Provinsi Kepulauan Riau. Hingga saat ini, KB Bukopin juga terlibat aktif dalam beberapa kerja sama strategis dengan Pemprov Kepulauan Riau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement