Selasa 18 Oct 2022 08:58 WIB

Propam Polri Panggil Lima Personel Polda Sumbar Terkait Teddy

Kelima personel terbang ke Jakarta untuk memenuhi pemeriksaan di Mabes Polri.

Lingkaran Narkoba Teddy Minahasa
Foto: Republika
Lingkaran Narkoba Teddy Minahasa

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Divpropam Mabes Polri memanggil lima personel kepolisian di wilayah hukum Polda Sumbar terkait kasus dugaan penyisihan barang bukti narkoba seberat lima kilogram yang dilakukan mantan Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra dan mantan Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawira. Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistya mengatakan ada lima personel yang dipanggil namun dalam waktu yang berbeda.

Ia mengatakan, hari ini dua personel sudah berangkat ke Jakarta memenuhi panggilan, kemudian besok tiga orang lagi. Kelima personel yang telah dijadwalkan pemeriksaannya oleh Divisi Propam Mabes Polri berpangkat Perwira Menengah, Perwira Pertama hingga Bintara.

Baca Juga

"Kelimanya berpangkat Kompol, AKP, Iptu hingga Brigadir," kata dia, Selasa (18/10/2022).

Ia menyebutkan saksi-saksi yang diperiksa tersebut di antaranya terdiri dari mantan Wakapolres, Kasat Tahti, Kasi Propam Polres Bukittinggi, serta seorang penyidik yang bertugas dalam pengungkapan kasus peredaran gelap narkoba seberat 41,4 Kilogram oleh Polres Bukittinggi beberapa waktu yang lalu. "Kemudian turut diperiksa juga Kasat Narkoba Polres Agam yang saat itu bertugas di Polres Bukittinggi," kata dia

Mereka diminta untuk memberikan keterangan dalam dugaan pelanggaran kode etik mantan Kapolda Sumbar.

Sebelumnya Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa diduga meminta mantan Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara menyisihkan barang bukti narkoba jenis sabu kasus narkoba seberat 41,4 kilogram di Polres Bukittinggi beberapa waktu Kasus itu terungkap berawal dari penangkapan tiga orang masyarakat sipil yang diduga menjadi pengedar narkoba jenis sabu-sabu oleh Polda Metro Jaya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement