Sunday, 7 Rajab 1444 / 29 January 2023

Graham Potter Puji Kinerja Mason Mount dan Kepa Arrizabalaga

Selasa 18 Oct 2022 05:22 WIB

Red: Endro Yuwanto

Penjaga gawang Chelsea Kepa Arrizabalaga melakukan pemanasan untuk pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Chelsea FC di Birmingham, Inggris, 16 Oktober 2022.

Penjaga gawang Chelsea Kepa Arrizabalaga melakukan pemanasan untuk pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Chelsea FC di Birmingham, Inggris, 16 Oktober 2022.

Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT EDITORIAL USE ONLY.
Kemenangan ini membuat Chelsea berada di peringkat keempat klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea, Graham Potter, memuji kinerja gelandang Mason Mount dan kiper Kepa Arrizabalaga ketika menaklukkan Aston Villa dengan skor 2-0 pada pekan ke-11 Liga Inggris. Laga itu digelar di Stadion Villa Park, Birmingham, Ahad (16/10/2022).

"Kepa telah bermain di level yang fantastis hari ini, dia melakukan beberapa penyelamatan brilian yang membuat kami tetap dalam permainan dan memungkinkan kami memenangi poin, jadi saya sangat senang dengannya," kata Potter, seperti dilansir situs resmi klub, Senin (17/10/2022). "Bagi Mason, saya pikir ini tentang tim, tentang perannya dalam tim. Dia selalu bekerja keras untuk tim."

Baca Juga

Potter mengatakan dirinya sangat senang dengan hasil pertandingan ini, terlebih Chelsea dihadapkan dengan perlawanan hebat dari Aston Villa. Pelatih asal Inggris itu menjelaskan, Aston Villa sempat membuat the Blues menderita pada babak pertama dan Chelsea tampil lebih baik lagi pada babak kedua.

"Kami membutuhkan Kepa dan dia membuat penyelamatan fantastis. Lagi Mason membuat perbedaan, tapi saya pikir kami melakukannya dengan baik di babak kedua. Itu lebih stabil lagi," kata Potter menjelaskan.

Pada pertandingan tersebut Chelsea mampu keluar sebagai pemenang setelah Mason Mount memborong dua gol masing-masing pada babak pertama serta kedua.

Kemenangan ini membuat Chelsea berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 19 poin dari 9 pertandingan, sedangkan Aston Villa berada di posisi ke-16 dengan raihan 9 poin dari 10 laga.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA