Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Real Madrid Jadikan Striker LOSC Lille Sebagai Penerus Karim Benzema

Senin 17 Oct 2022 23:23 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Lille Jonathan David (kiri) dilaporkan jadi incaran Real Madrid/

Penyerang Lille Jonathan David (kiri) dilaporkan jadi incaran Real Madrid/

Foto: AP/Michel Spingler
Madrid tertarik performa Jonathan David bersama Lille.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Raksasa Spanyol Real Madrid dilaporkan tengah mempertimbangkan pilihan untuk mendatangkan penyerang LOSC Lille, Jonathan David, sebagai pengganti jangka panjang Karim Benzema. El Real mencoba untuk tetap kompetitif di beberapa kompetisi yang mereka mainkan. Dengan semakin menuanya Benzema, klub mengambil ancang-ancang memperkuat lini gedor mereka dengan mendatangkan sosok yang lebih muda.

Seperti diwartakan oleh pakar transfer Italia Fabrizio Romano. dikutip Caughtoffside, Senin (17/10/2022) kubu Los Merengues tidak merahasiakan kekagumannya terhadap penyerang muda asal Kanada, Jonathan David. Portal berita sepak bola Spanyol Todo Fichajes mengeklaim, tim LOSC Lille tampaknya sedang mempersiapkan kepergian Jonathan David dengan memasang banderol harga sebesar 60 juta euro.

Baca Juga

Banyak kabar menilai akan hadir beberapa klub top Benua Biru yang siap mengajukan proposal menarik untuk pesepak bola 22 tahun. 

Madrid dilaporkan sangat tertarik mengontrak David. Pasalnya, hierarki klub pemilik 14 gelar Liga Champions itu membutuhkan penerus dari striker saat ini Karim Benzema yang akan menginjak usia 35 tahun pada Desember mendatang.

Jonathan David disebut bisa menjadi jangka panjang yang bagus untuk Benzema. Meski sebelumnya, Madrid telah kehilangan semua harapan mereka kepada Luka Jovic.

Musim ini Jonathan David telah membukukan sembilan gol dan dua assist dari 11 penampilan untuk Les Dogues pada ajang Ligue 1 Prancis 2022/2023.

Selain Madrid, tim elite Eropa yang santer dikaitkan dengan Jonathan David yakni Manchester United dan juga AC Milan. Klub Italia bahkan telah mencoba melayangkan tawaran kepada kubu Lille pada musim panas kemarin. Sayang, proposal i Rossoneri secara tegas ditolak.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA