Senin 17 Oct 2022 23:05 WIB

Jelang MU Vs Tottenham, Harry Kane di Ambang Catat Rekor Baru

Harry Kane berupaya mencetak gol dalam enam laga berurutan bersama Tottenham.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Harry Kane (kanan) dari Tottenham Hotspur.
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT EDITORIAL USE ONLY. N
Harry Kane (kanan) dari Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Tottenham Hotspur Harry Kane di ambang mencatat rekor baru ketika timnya bertemu melawan Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB.

Harry Kane mengawali musim yang baik di bawah besutan pelatih Antonio Conte dengan mencetak 10 gol dan dua assist dari 14 penampilan di semua kompetisi bersama the Lilywhites.

Baca Juga

Sembilan gol dibukukan oleh penyerang asal Inggris di kompetisi Liga Primer dari 10 penampilan. Selain itu, Kane juga berhasil mencetak gol dalam lima penampilan terakhir. Belum ada pemain Tottenham yang mampu mencetak gol dalam enam laga berurutan.

Dikutip dari Sportsmole, Senin (17/10/2022), apabila Harry Kane kembali mencetak gol saat timnya bertandang ke markas MU, Stadion Old Trafford, maka ia menjadi pemain pertama Tottenham dalam sejarah klub yang mencetak gol dalam enam partai beruntun.

Lebih jauh, Kane juga bisa menyamai prestasi yang dibuat oleh Alan Shearer, karena ia sudah memiliki sembilan gol Liga Premier untuk dibanggakan dari pertandingan yang dimainkan pada Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Kane telah mencetak setidaknya 10 gol dalam kompetisi pada hari Sabtu, Ahad, Selasa, dan Kamis. Satu gol di Old Trafford akan membuatnya menjadi pemain kedua di Liga Inggris yang mencapai dobel digit gol dalam lima hari berbeda dalam sepekan setelah Shearer.

Kemenangan 2-0 atas Everton menandai penampilan kompetitif ke-400 Kane untuk Tottenham, dan ia telah mengumpulkan 258 gol dan 61 assist untuk the Lilywhites.

Saat ini, Tottenham berada di peringkat tiga klasemen dengan perolehan 23 sama seperti milik Manchester City di kursi kedua. Mereka tertinggal empat poin di belakang Arsenal yang menjadi pemuncak klasemen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement