Selasa 18 Oct 2022 00:45 WIB

Marullah: Selamat Datang Pj Gubernur DKI

PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dilantik

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan / Red: Nashih Nashrullah
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Marullah Matali, mengucapkan selamat datang untuk PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang baru dilantik
Foto: Dok Pemkot Jaksel
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Marullah Matali, mengucapkan selamat datang untuk PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang baru dilantik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali menyambut langsung kedatangan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI, Senin (17/10). 

Menurut dia, kehadiran Heru di Balai Kota setelah berakhirnya masa kepemimpinan Anies-Riza 2017-2022 kemarin, bukan hal baru di lingkup Pemprov DKI. 

Baca Juga

“Bukan figur yang harus kita kenalkan. Selamat datang pak Heru Budi Hartono yang hari ini sangat berbahagia,” kata Marullah di Pendopo Balai Kota, Senin (17/10/2022). 

Menurutnya, Heru yang baru dilantik Mendagri Tito Karnavian atas nama Presiden Joko Widodo, diyakini bisa menjalan tugas di Jakarta yang banyak dengan baik. Dia melanjutkan, diharapkan Pj Heru juga bisa memberikan arahan kepada setiap ASN untuk melakukan tugas ke depannya. 

“Saya yakin semua sudah mengenal dengan baik, bahkan hingga ke level staf saya yakin bapak hafal, wajahnya masih kenal, Insya Allah semua siap bersinergi dan siap mendapatkan arahan-arahan dari bapak,” tutur dia. 

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta terpilih Heru Budi Hartono baru saja resmi dilantik sebagai DKI 1 oleh Mendagri Tito Karnavian di Kemendagri, Senin (17/10). Menurutnya, sudah ada beberapa hal dari Presiden dan Mendagri terkait poin-poin yang akan dilakukan dalam program 2023 selama menjabat Pj. 

“Termasuk juga (dari) pak Anies menyampaikan rencana pembangunan daerah (RPD) nanti kami rinci dan tentunya permulaan yang bagus. Baik untuk masyarakat, saya pasti akan melanjutkan,” kata Heru setelah dilantik Tito di Kemendagri, Senin (17/10/2022). 

Dia mengatakan, setelah dilantik sebagai Pj, pihaknya sangat menghaturkan terimakasih pada Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf. Karena itu, dirinya berjanji akan meniru cara kerja Jokowi dalam melayani warga. “Terakhir, saya akan bekerja bekerja dan bekerja, terima kasih,” kata dia. 

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, Heru mulai tiba di Balai Kota DKI Jakarta sekitar pukul 11.30 WIB. Dengan mengenakan pakaian putih-putih khas kepala daerah, Heru memberikan sambutan pertama didampingi Sekda DKI Jakarta dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi di Pendopo Balai Kota.  

zainur mahsir ramadhan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement