Senin 17 Oct 2022 19:02 WIB

Ballon d’Or 2022 Jadi Kembalinya Dominasi Real Madrid dan Barcelona

dominasi Real Madrid dan Barcelona di ajang ini akan kembali terjadi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Reaksi Karim Benzema dari Real Madrid selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid dan CA Osasuna di Madrid, Spanyol,  Senin (3/10) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Chema Moya
Reaksi Karim Benzema dari Real Madrid selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid dan CA Osasuna di Madrid, Spanyol, Senin (3/10) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS--Penghargaan Ballon d’Or 2022 akan digelar di  Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (18/10) dini hari WIB.

Dengan Karim Benzema sebagai kandidat kuat mendapatkan penghargaan tersebut maka dominasi Real Madrid dan Barcelona di ajang ini akan kembali terjadi.

Benzema favorit tertinggi untuk mendapatkan penghargaan tersebut untuk pertama kalinya sekaligus pemain kedua selain Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang memenangkannya sejak 2008 setelah Luka Modric pada 2018 sebagaimana dikutip dari dailystar, Senin (17/10).

Kali ini penghargaan diberikan berdasarkan kinerja musim sebelumnya daripada 12 bulan terakhir.

Dengan demikian maka Benzema berpeluang besar memenangkannya mengingat dia tampil mengesankan pada musim sebelumnya bersama Los Blancos.

Ia mempersembahkan trofi La Liga dan Liga Champions musim lalu dengan catatan 44 gol dari 46 pertandingan. Benzema sempat mengalami penurunan performa musim 2017/2018.

Namun setelah pemain internasional Prancis tersebut membuat peningkatan signifikan yakni mencetak 30, 27, 30 dan 44 gol pada musim-musim berikutnya.

Musim ini ia telah mencetak empat gol dari enam laga di La Liga. Penghargaan Yashin Trophy atau kiper terbaik serta Tropy Kopa atau pemain dengan performa terbaik di bawah usia 21 tahun juga akan diberikan di acara tersebut.

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois akan diberikan kepadanya. Sementara tropi Kopa kepada pemaim muda Barcelona Pedri untuk tahun keduanya secara beruntun.

Courtois menjad pemain penting musim lalu dengan catatan 22 clean sheet di semua kompetisi dan hanya kebobolan 46 gol.

Adapun Pedri tampil mengesankan sejak bergabung ke Barcelona dari Las Palmas. Ia mencatatkan 87 pertandingan di semua kompetisi bersama Blaugrana.

France Football mengumumkan untuk pertama kalinya sejak 2005 tak ada nama juara Ballon d’Or tujuh kali Lionel Messi ke dalam daftar nominasi.

Perwakilan pemain Inggris diwakili oleh Tren Alexander-Arnold, Phil Foden dan Harry Kane.

Sementara calon penerima Ballon d’Or wanita yakni Lucy Bronze, Beth Mead dan Millie Bright.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement