Senin 17 Oct 2022 17:10 WIB

Pelatih Newcastle Komentari 2 Momen Kontroversial Saat Timnya Tahan Imbang MU

Howe merasa Man United beruntung terkait momen-momen itu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Newcastle United, Eddie Howe.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pelatih Newcastle United, Eddie Howe.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Newcastle United meraih satu poin saat bertandang ke markas Manchester United (MU) dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/2023. Angka 0-0 tersaji di papan skor Stadion Old Trafford, Ahad (16/10/2022) malam WIB.

Ada beberapa momen kontroversial terjadi. Pada awal babak kedua, wasit Craig Pawson menganulir gol penyerang tuan rumah, Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Dimulai dari bola mati. Penggawa Newcastle mengoper bola pelan kepada Nick Pope. Ini agar Pope yang melakukan tendangan bebas. Ronaldo merasa, permainan sudah berjalan saat Schar melakukan operan tersebut.

Artinya bola aktif. Sang pengadil tidak setuju dengan tindakan CR7, julukan Ronaldo. Ia bahkan memberikan kartu kuning untuk penyerang asal Portugal itu.

"Jelas, Fabby tidak mengambil tendangan. Bagi saya, Nick sedang menunggu untuk melakukan free kick dan Ronaldo mengambil bola darinya," kata pelatih Newcastle Eddie Howe, dikutip dari manchesterworld.uk, Senin (17/10/2022).

Andai gol CR7 tetap berlaku, ia bakal sulit menerimanya. Ia merasa sentuhan dari Schar tidak dalam konteks mengoper bola. Pada intinya, ia mendukung keputusan sang pengadil terkait momen itu.

Namun menurutnya, bukan berarti wasit tidak menunjukkan kesalahan. Pada babak pertama, bek MU, Raphael Varane melakukan kontak dengan Callum Wilson di area terlarang. Seharusnya Pawson menunjuk titik putih. "Saya pikir itu teriakan keras untuk penalti," kata Howe menyinggung reaksi striker timnya.

Howe merasa the Red Devils beruntung terkait momen itu. Ia melihat tindakan Varane mengenai betis Wilson. Ia sudah sering mengikuti sebuah pertandingan. Di laga-laga lainnya, aksi demikian merupakan bentuk pelanggaran.

Duel sudah usai. Saatnya the Magpies fokus ke partai selanjutnya. Anak asuh Howe akan menjamu Everton di Stadion St James Park, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement