Senin 17 Oct 2022 16:41 WIB

Bakal Rilis Single Solo, Jin BTS akan Berkolaborasi dengan Musisi Idola

Jin mengumumkan rencana proyek solonya itu di konser BTS Yet to Come.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Personel BTS, Jin, akan merilis single solo bersama musisi idolanya dalam waktu dekat.
Foto: EPA
Personel BTS, Jin, akan merilis single solo bersama musisi idolanya dalam waktu dekat.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Kim Seok-jin akan menjadi anggota BTS berikutnya yang merilis musik solo. Penyanyi-penulis lagu dengan nama panggung Jin itu akan melakukan kolaborasi dengan musisi yang sangat diidolakan pada single yang dia buat.

Jin mengumumkan rencana itu dalam konser gratis BTS "Yet to Come" di Korea Selatan pada Sabtu (15/10/2022) lalu. Penyanyi kelahiran 4 Desember 1992 itu segera memberikan rincian nama album dan tanggal.

Baca Juga

"Ini bukan album besar atau apa, itu hanya single," kata Jin, dilansir Variety, Senin (17/10/2022).

Pelantun lagu "Super Tuna" itu berbagi bahwa dirinya belum lama ini memfilmkan banyak adegan berbeda. Namun, dia mengatakan masih banyak hal yang perlu difilmkan lagi.

"Jadi saya harap Anda akan menikmati semuanya," ujar dia.

Kolaborasi ini akan menjadi rilis tunggal pertamanya sejak BTS mengumumkan bahwa tujuh anggotanya, RM, Jin, Suga, J-hope, Jimin, V, dan Jungkook, lebih aktif dalam kegiatan individu pada awal Juni ini. Acara konser akhir pekan, yang disiarkan langsung dalam kemitraan dengan Weverse (platform penggemar yang dioperasikan manajemen band Hybe Entertainment), meraup sekitar 49 juta tampilan untuk mendukung tawaran Kota Busan menjadi tuan rumah 2030 World Expo.

Selama konser, anggota BTS meyakinkan penggemar tentang jeda mereka. "Saya pikir kami berada dalam fase di mana kami membutuhkan kepercayaan kalian," kata J-hope.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement