Ahad 16 Oct 2022 20:37 WIB

Polisi Kembalikan Anak yang Hendak Tawuran di Jakarta Selatan

Polresta Jaksel meminta keempat anak membuat surat pernyataan.

Ilustrasi. Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan empat anak yang diduga hendak melakukan tawuran, kemudian mengembalikan kepada orang tuanya.
Foto: Foto : MgRol_92
Ilustrasi. Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan empat anak yang diduga hendak melakukan tawuran, kemudian mengembalikan kepada orang tuanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan empat anak yang diduga hendak melakukan tawuran, kemudian mengembalikan kepada orang tuanya. Anggota Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan mengembalikan empat anak berinisial FBR, MR, YFF, dan SSS itu kepada orang tuanya, karena masih di bawah umur.

"Anak-anak langsung diantar ke rumahnya oleh anggota Reskrim" kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Ahad (16/10/2022).

Baca Juga

Saat di Polres Metro Jakarta Selatan, Ade mengungkapkan keempat anak itu menjalani proses identifikasi dengan pengambilan foto dan sidik jari. Selain itu, anak tersebut juga dimintai keterangan terkait dugaan aksi tawuran serta mendapat pengarahan agar tidak lagi melakukan hal yang sama.

Setelah itu lanjut dia, anak tersebut juga mendapatkan pemahaman hukum agar mendapat efek jera dan tidak lagi mengikuti aksi tawuran. Setelah dipulangkan keempat anak tersebut diminta membuat surat pernyataan dan berjanji tidak akan mengikuti atau menolak aksi tawuran di hadapan orang tua masing-masing.

Kemudian, keempatnya dikembalikan kepada orang tua masing- masing untuk dilakukan pengawasan dan pembinaan. Dalam penangkapan yang dilakukan di Jagakarsa pada pukul 07.00 hingga 10.00 itu, polisi berhasil menyita barang bukti berupa tiga buah corbek dan satu buah celurit.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement