Senin 17 Oct 2022 01:17 WIB

Gelora, Partai Pertama yang Melakukan Tahapan Verfak oleh KPU Jabar

Persyaratan yang harus dipenuhi oleh DPW Partai Gelora Jabar sudah lengkap.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
 Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Rifqi Alimubarok (kiri), sejauh ini DPW Partai Gelora Indonesia Jabar dinilai sudah sangat siap untuk mengikuti pemilu 2024 mendatang.
Foto: Istimewa
Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Rifqi Alimubarok (kiri), sejauh ini DPW Partai Gelora Indonesia Jabar dinilai sudah sangat siap untuk mengikuti pemilu 2024 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- DPW Partai Gelora Indonesia Jawa Barat menjadi partai Pertama dari sembilan Partai yang melakukan tahapan Verifikasi Faktual (Verfak) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar.

Menurut Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Rifqi Alimubarok, sejauh ini, DPW Partai Gelora Indonesia Jabar dinilai sudah sangat siap untuk mengikuti pemilu 2024 mendatang. Karena, tahapan demi tahapan dilaksanakan dengan baik oleh Partai besutan Anis Matta tersebut.

"Secara keseluruhan berjalan dengan baik dan lancar. Kita lihat Partai Gelora Jabar sudah siap (mengikuti Pemilu 2024)," ujar Rifqi kepada wartawan, usai melakukan Verifikasi Faktual di Kantor DPW Gelora Jawa Barat Jl Dr Djundjunan No.178, Kota Bandung, Ahad (16/10).Rifqi mengatakan, beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh DPW Partai Gelora Jabar sudah lengkap. Tapi, hanya ada satu kesalahan dalam penulisan nama pengurus dan bukan masalah besar.

"Jadi tadi ada kesalahan dalam penulisan nama pengurus, namun tinggal diperbaiki saja. Diluar itu semua seperti kepengurusan Partai semuanya hadir sesuai dengan KTP dan KTA, keterwakilan perempuan dan alamat kantor lengkap semua," paparnya.

Menurut Rifqi, nantinya hasil dari verfak ini, akan dilaporkan ke KPU pusat, setelah itu nantinya yang memutuskan adalah KPU pusat.

Di tempat yang sama, Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Jawa Barat Haris Yuliana merasa bersyukur, karena tahapan Verifikasi Faktual tersebut bisa berjalan dengan lancar, walaupun lanjut dia ada kesalahan namun bukan kesalahan yang fatal.

"Alhamdulillah lancar ya, tapi ada kesalahan dalam penulisan nama, namun bukan masalah yang berarti. Intinya, secara keseluruhan lancar," katanya.

Selanjutnya, kata Haris, jika semua tahapan Verfak ini sudah selesai, DPW Partai Gelora Indonesia, dipastikan siap bertarung dalam pemilu 2024 mendatang.

"Kita sudah siapkan mental untuk pemilu 2024. Karena sebagai partai baru harus sudah disiapkan mental bertarung," katanya.

Menurutnya, pemilu 2024 ini sangat penting, khususnya bagi partai Gelora. Karena, akan adanya pergantian para elite politik baik itu ditingkat nasional maupun daerah.

"Jadi memang akan ada shifting kepemimpinan, para elite ditingkat nasional dan daerah akan ada pergantian. Yang sudah berumur akan turun dan yang muda akan mulai menggantikan, dan partai Gelora ingin menjadi bagian sejarah ini," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement