Ahad 16 Oct 2022 19:07 WIB

Empat Makanan yang Harus Dikonsumsi untuk Kesehatan Rambut dan Kulit

Makanan memainkan peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh.

Rep: Haura Hafizah/ Red: Muhammad Hafil
 Empat Makanan yang Harus Dikonsumsi untuk Kesehatan Rambut dan Kulit. Foto: Makanan sehat (ilustrasi)
Foto: Flickr
Empat Makanan yang Harus Dikonsumsi untuk Kesehatan Rambut dan Kulit. Foto: Makanan sehat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Makanan memainkan peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh Anda. Jika Anda tidak makan jenis makanan yang tepat, itu dapat menyebabkan masalah kesehatan.

Dilansir dari timesnownews pada Ahad (16/10/2022), apa yang Anda makan berdampak pada kulit dan rambut Anda. Anda mungkin menggunakan produk perawatan kulit dan rambut terbaik tetapi jika Anda tidak berhati-hati dengan apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda, semua itu tidak akan berhasil.

Baca Juga

Berikut makanan yang harus dikonsumsi untuk kesehatan rambut dan kulit yaitu:

1. Kacang-Kacangan dan Biji-Bijian

Kacang-kacangan memiliki banyak nutrisi yang ada di dalamnya seperti protein, vitamin dan biotin, yang semuanya membantu menjaga kesehatan rambut dan kulit Anda. Kenari dan almond juga memiliki Vitamin E yang membantu mencegah kerusakan oksidatif.

2. Telur

Telur memiliki jumlah protein yang tinggi di dalamnya yang membantu menjaga rambut tetap sehat. Mengkonsumsi telur setiap hari dapat meningkatkan kesehatan rambut Anda.

3 .Ikan Berlemak

Ikan berlemak seperti Salmon memiliki Omega 3 di dalamnya yang dikenal baik untuk rambut dan kulit Anda. Omega 3 membantu mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit yang membantu menjaganya tetap sehat.

4. Alpukat

Alpukat memiliki beberapa vitamin di dalamnya seperti vitamin A, vitamin C dan vitamin E yang ada di dalamnya yang membantu mencegah tanda-tanda penuaan kulit dan bersamaan dengan itu, juga meningkatkan produksi kolagen di kulit.

Sumber :

https://www.timesnownews.com/health/foods-that-are-healthy-for-your-hair-skin-and-nails-article-94885920/amp

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement