Ahad 16 Oct 2022 16:43 WIB

Paman Birin dan Keluarga Didata Hari Pertama Regsosek oleh Badan Pusat Statistik

Regsosek 2022 akan berlangsung dari 15 Oktober 2022 hingga 14 November

Kepala BPS Kalsel Yos Rusdiansyah didampingi oleh sejumlah petugas BPS Provinsi Kalsel dan BPS Kota Banjarmasin mendata Paman Birin dan keluarga.
Foto: Pemprov Kalsel
Kepala BPS Kalsel Yos Rusdiansyah didampingi oleh sejumlah petugas BPS Provinsi Kalsel dan BPS Kota Banjarmasin mendata Paman Birin dan keluarga.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN – Pendataan keluarga Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor oleh petugas dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Banjarmasin menandai dimulainya pelaksanaan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022 di Kalimantan Selatan. Hal ini berlangsung di kediaman Gubernur Kalimantan Selatan, Sabtu (15/10/2022) pagi.

Kedatangan tim BPS ini pun disambut ramah oleh Sahbirin di kediamannya. Kepala BPS Kalsel Yos Rusdiansyah didampingi oleh sejumlah petugas BPS Provinsi Kalsel dan BPS Kota Banjarmasin mendampingi langsung proses pendataan keluarga orang nomor satu di Kalimantan Selatan ini.

Baca Juga

Usai didata tim BPS, Paman Birin merasa senang turut serta menyukseskan program Regsosek tahun 2022. Untuk itu, Paman Birin menghimbau agar warga Banua juga turut aktif ketika akan didata oleh BPS.

“Kita mengimbau warga Kalimantan Selatan untuk bersama-sama menyukseskan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) yang dilakukan Badan Pusat Statistik,” ujar Paman Birin.

photo
Kepala BPS Kalsel Yos Rusdiansyah didampingi oleh sejumlah petugas BPS Provinsi Kalsel dan BPS Kota Banjarmasin mendata Paman Birin dan keluarga. - (Pemprov Kalsel)
 

Kepala BPS Kalsel Yos Rusdiansyah menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Kalsel Paman Birin atas berkenan dan kesempatan dilakukan pendataan Regsosek Tahun 2022.

“Alhamdulillah hari ini kami dari BPS Provinsi Kalsel dan BPS Kota Banjarmasin berkesempatan mendata Bapak Gubernur di hari pertama Registrasi Sosial Ekonomi di Kalimantan Selatan. Ini memberikan makna bahwa tokoh utama di Kalsel, yaitu Pak Gubernur sudah didata. Harapannya masyarakat yang lain juga nanti bisa menerima petugas dan memberikan jawaban yang berkualitas,” ujarnya.

Lebih lanjut Yos menyampaikan, pendataan ini adalah yang perdana setelah beberapa tahun terakhir tidak ada. Proses pendataan ini direncanakan akan berlangsung dari 15 Oktober 2022 hingga 14 November mendatang.

”Hari ini 15 Oktober 2022 hari pertama pelaksanaan, dan akan dilaksanakan sampai dengan 14 November 2022,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement