Ahad 16 Oct 2022 16:19 WIB

Allegri: Kemenangan Atas Torino Jadi Langkah Awal Kebangkitan Juventus

Juventus diharapkan bisa keluar dari situasi sulit pada awal musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Foto: AP/Antonio Calanni
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus akhirnya memetik kemenangan tandang pertama pada musim ini. Melakoni laga Derby della Mole, kontra Torino, I Bianconeri sukses membawa pulang tiga poin usai membekuk rival sekotanya tersebut, 1-0, dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia, Ahad (16/10/2022) dini hari WIB.

Gol Dusan Vlahovic pada menit ke-74 menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam laga di Stadion Olimpico, Turin, tersebut. Striker asal Serbia itu sukses menyambar bola yang bergulir di depan mulut gawang Torino usai tendangan penjuru.

Baca Juga

Gol ini sekaligus membawa Juventus kembali ke jalur kemenangan setelah menelan kekalahan beruntun di dua laga terakhir di semua ajang. Setelah dibekuk AC Milan, 0-2, di lanjutan Liga Italia, I Bianconeri ditumbangkan Maccabi Haifa dengan skor identik di laga keempat penyisihan grup Liga Champions, tengah pekan ini.

Tidak hanya itu, ini juga menjadi kemenangan perdana I Bianconeri di laga tandang di semua ajang pada awal musim ini. Dari enam kesempatan tampil di kandang lawan sebelumnya, Si Nyonya Tua menelan empat kekalahan dan dua hasil imbang.

Torehan minor di laga tandang itu melengkapi catatan mengecewakan Juventus pada musim ini. Sebelum tampil di laga kontra Torino, Dusan Vlahovic dan kawan-kawan hanya mampu memetik empat kemenangan dari 13 laga di semua ajang, termasuk dengan rentetan tidak pernah menang dalam lima laga secara beruntun.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, pun menilai, kemenangan di laga Derby dello Molle ini harus menjadi langkah awal I Bianconeri untuk bisa bangkit. Dengan momentum kemenangan ini, Si Nyonya Tua diharapkan bisa keluar dari situasi sulit pada awal musim ini.

''Torehan terakhir tentu menghadirkan kekecewaan. Terkadang, situasinya berkembang tanpa bisa kami kendalikan. Namun, ini adalah langkah awal buat kami untuk bisa bangkit dan keluar dari situasi ini. Saya tidak pernah memiliki keraguan soal kemampuan tim ini. Kami harus bisa melanjutkan (tren) ini,'' ujar Allegri sepeti dikutip Football Italia, Ahad (16/10/2022).

Situasi sulit yang tengah dialami Juventus pada awal musim ini memang berdampak pada kemunculan desakan pada manajemen I Bianconeri untuk mengakhiri kerja sama dengan Allegri. Tidak hanya itu, manajemen Juventus juga kabarnya membekukan pembicaraan kontrak dengan pemain sebelum bisa keluar dari krisis ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement