Ahad 16 Oct 2022 08:35 WIB

Tottenham Pangkas Jarak dari Puncak Klasemen Usai Tundukkan Everton

Spurs kini di posisi ke-3 dengan 23 poin atau terpaut 1 poin dari Arsenal di puncak.

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, mencetak gol melalui tendangan penalti.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, mencetak gol melalui tendangan penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur memangkas jarak dari puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris seusai menundukkan Everton 2-0 dalam laga pekan ke-10 di Stadion Tottenham Hotspur, London, Ahad (16/10/2022) WIB. Gol-gol yang dicetak Harry Kane dan Pierre-Emile Hojbjerg pada babak kedua cukup untuk membuat Tottenham yang berada di posisi ketiga dengan 23 poin atau hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Arsenal.

Sedangkan Everton tertahan di urutan ke-14 dengan koleksi 10 poin.

Baca Juga

Babak pertama berlalu dengan skor kacamata setelah peluang terbaik tuan rumah melalui Kane bisa dimentahkan kiper Jordan Pickford, sedangkan sundulan James Tarkowski dalam situasi sepak pojok Everton masih melenceng tipis dari sasaran.

Kebuntuan baru terpecahkan pada menit ke-59 melalui eksekusi penalti Kane, yang sebelumnya dilanggar Pickford dalam situasi perebutan bola liar hasil sepakan Matt Doherty.

Gol itu menumbuhkan kepercayaan diri para pemain Tottenham untuk menguasai jalannya laga, dan Spurs mengunci kemenangan empat menit jelang bubaran waktu normal ketika Hojbjerg memaksimalkan umpan silang Rodrigo Bentancur.

Di pertandingan selanjutnya Tottenham akan melawat ke Old Trafford menghadapi Manchester United pada Rabu (19/10/2022) pekan depan, sehari setelah Everton bermain di markas Newcastle United.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement