Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Jelang MU vs Newcastle, Bagaimana Kondisi Maguire dan Martial?

Ahad 16 Oct 2022 06:50 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Nashih Nashrullah

 Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag, membeberkan kesiapan didikannya dalam laga hadapi Newcastle, Ahad (16/10/2022) malam.

Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag, membeberkan kesiapan didikannya dalam laga hadapi Newcastle, Ahad (16/10/2022) malam.

Foto: EPA-EFE/JOEL CARRETT
Laga MU kontra Newcastle akan berlangsung Ahad (16/10/2022) malam

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Setelah meraih hasil positif di Eropa, Manchester United kembali mengalihkan fokus ke ranah domestik. MU akan berhadapan dengan Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23. 

The Red Devils bertindak sebagai tuan rumah. Duel ini berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Ahad (16/10/2022) malam WIB. Pelatih Setan Merah, Erik ten Hag memberikan informasi mengenai situasi para personelnya. 

Baca Juga

Salah satunya, tentang kondisi kapten Harry Maguiere. Bek tengah 29 tahun itu mendekam di ruang perawaran selama beberapa hari terakhir. Pertanyaannya, apakah eks Leicester City itu sudah kembali bugar?  

"Saya pikir pekan depan dia akan kembali berlatih dengan tim atau setelah pekan depan," kata Ten Hag, dikutip dari laman resmi klubnya. 

Artinya, Maguire menjadi penonton saat rekan-rekannya berlaga di Old Trafford. Untungnya Anthony Martial sudah fit. Kendati demikian, sang arsitek belum memastikan apakaha Martial bisa unjuk gigi dalam waktu dekat. 

"Kami harus menunggu bagaimana perkembangannya dalam beberapa jam mendatang," ujar Ten Hag. 

MU memiliki andalan baru bernama Antony Matheus dos Santos. Eks Ajax Amsterdam ini langsung padu dengan permainan the Red Devils. Terbukti Antony selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun di liga domestik.  

Ten Hag tak merasa heran akan hal itu. Ia sudah bertahun-tahun melihat sepak terjang anak asuhnya tersebut. Sebelumnya mereka bekerja sama di Ajax. 

"Dia adalah pemain yang dapat beradaptasi dengan cepat di level tinggi, dan dia menyukai tantangan," ujar juru taktik berkebangsaan Belanda ini. 

Man United berada di posisi kelima klasemen sementara. Dengan mengantongi 15 poin, MU tertinggal sembilan angka dari Arsenal di singgasana. Pasukan Old Trafford memiliki satu partai tunda yang belum dimainkan.     

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA