Sabtu 15 Oct 2022 23:59 WIB

Masyarakat Penuhi Bazar Saga Murah di Ciracas Jakarta

Terdapat komunitas bajaj yang melakukan deklarasi dukungannya.

Bantuan sembako (ilustrasi)
Foto: Republika
Bantuan sembako (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat meramaikan bazar murah di kawasan Kecamatan Ciracas, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta, Sabtu (15/10/2022). Dalam pelaksanaan bazar yang diinisiasi oleh Sahabat Ganjar ini, Ketua DPW Jakarta, Imron Rosyidi mengungkapkan rasa takjubnya karena banyaknya masyarakat yang hadir. 

"Alhamdulillah, sambutan warga di sini sangat luar biasa. Kita berharap, Sahabat Ganjar selalu diterima oleh masyarakat diseluruh Indonesia," kata Imron.

Baca Juga

Imron menyebut, bazar murah ini terdiri dari paket sembako yang menjadi kebutuhan rumah tangga. Sahabat Ganjar memberikan harga lebih murah dari pasaran, untuk membantu masyarakat.

"Tentunya, tujuan kita untuk membantu masyarakat. Maka dari itu, kita adakan bazar murah supaya warga ciracas ini terbantu akan kebutuhannya," kata Imron.

Setelah semua masyarakat yang hadir selesai dalam antrean bazar, emak-emak yang hadir langsung berkumpul untuk melakukan deklarasi dukungannya kepada Ganjar Pranowo untuk maju pada 2024 mendatang.

Imron memimpin jalannya proses deklarasi dukungan. Setelah menggelar kegiatan bazar murah dan deklarasi emak-emak, relawan Ganjar yang telah melaksanakan rakernas satu di Bali ini melanjutkan agendanya dengan menyambangi Kecamatan Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat.

Di sana, terdapat komunitas bajaj yang melakukan deklarasi dukungannya kepada sosok Gubernur Jawa Tengah tersebut. 

Ketua DPC Jakarta Barat, Andi Kukuh menyebut, bajaj merupakan mode transportasi khas Jakarta yang menjadi magnet tersendiri untuk Ibu Kota.

"Maskot Ibu Kota Jakarta adalah Monas, Ondel-Ondel, dan salah satunya Bajaj. Hari ini kita berkesempatan hadir pada deklarasi dukungan yang dilakukan rekan-rekan komunitas Bajaj untuk mendukung Pak Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang," ucap Andi.

"Semoga, dengan bergabungnya komunitas bajaj bersama Sahabat Ganjar, kita bisa mewujudkan pemimpin yang hebat seperti Pak Ganjar," kata Andi.

Selain tiga rangkaian kegiatan yang berlangsung di Ibu Kota Jakarta, relawan Ganjar juga mengadakan Turnamen Mobile Legends di Kabupaten Muaro, Jambi.

Turnamen dimulai pukul 10.30 pagi hingga selesai, para peserta antusias untuk memperebutkan total hadiah sebesar 6 Juta Rupiah.

Afrizal yang merupakan Ketua DPC Kabupaten Muaro Jambi mengatakan Sahabat Ganjar mengincar suara dari kaum milenial.

"Tentu saja untuk pemenangan Ganjar Pranowo pada tahun 2024 ini, Sahabat Ganjar harus mengincar suara dari berbagai kalangan terutama yang milenial," kata Afrizal.

Elektabilitas Ganjar sendiri dalam sejumlah survei bursa calon presiden (capres) kerap menempati posisi atas. Terbaru, lembaga Survei Charta Politika Indonesia merilis survei baru-baru ini Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya mengatakan, dalam simulasi tiga nama, elektabilitas Ganjar berada di angka 37,5 persen. Sementara di bawahnya Prabowo Subianto mendapat 30,5 persen dan terakhir Anies Baswedan 25,2 persen.

"Sampai dengan periode survei dilakukan, Ganjar Pranowo menjadi pilihan tertinggi publik sebagai calon presiden," kata dia seperti dilansir dari Antara.

 

Selain simulasi tiga nama, nama Ganjar juga berada di urutan teratas dalam simulasi 10 nama. Elektabilitas Ganjar terpaut jauh di angka 31,3 persen, disusul Prabowo dengan perolehan 24,4 persen dan Anies 20,6 persen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement