Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Jelang Duel El Clasico, Ancelotti tak Mau Ulangi Kesalahan Saat Terakhir Lawan Barcelona

Sabtu 15 Oct 2022 22:38 WIB

Red: Israr Itah

 Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti.

Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti.

Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Ancelotti bereksperimen dengan formasi saat Madrid digebuk Barcelona 4-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menegaskan tak akan mengulangi kesalahan yang dibuatnya saat terakhir mendampingi timnya menghadapi Barcelona. Ancelotti menempatkan Luka Modric sebagai false nine dalam duel el Clasico pada Maret, pertandingan yang dimenangkan Barcelona 4-0.

Sebagai gantinya, dia akan menjaga hal-hal sederhana saat dia mempersiapkan tim menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu, Ahad (16/10/2022). “Saya tidak akan membuang banyak waktu menciptakan sesuatu yang sudah ada. Anda dapat mengandalkan itu,” kata Ancelotti pada konferensi pers pada Sabtu (15/10/2022) dengan senyum masam, dikutip dari Standard.

Baca Juga

"Terakhir kali saya mencoba bermain sebagai penemu, mereka memukuli saya. Jadi saya tidak berharap kami akan melakukan sesuatu yang luar biasa pada Ahad."

Ia menegaskan, Madrid akan bermain seperti biasanya. Menurut dia, Barcelona rival yang hebat sehingga skuadnya harus berada di puncak permainan mereka.

Pelatih asal Italia ini mengatakanm penampilan Barcelona yang mengecewakan di Liga Champions tidak akan menjadi faktor. Barca hanya memenangkan satu dari empat pertandingan Liga Champions mereka dan berada di ambang eliminasi dari kompetisi elite Eropa pada babak penyisihan grup untuk musim kedua berturut-turut.

"Barcelona telah memenangkan semua pertandingan La Liga mereka kecuali laga pertama. Mereka memiliki masalah di Liga Champions tetapi ini kompetisi yang berbeda dengan pandangan yang berbeda. Di La Liga mereka luar biasa," kata Ancelotti melancarkan pujian.

Ia menyatakan para pemainnya akan berusaha menikmati permainan dan ingin menang. Andai mendapatkan hasil tak sesuai harapan, ia menegaskan jalan masih panjang karena kompetisi bahkan belum sampai setengah jalan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA