Sabtu 15 Oct 2022 18:00 WIB

Setelah Reece James, Giliran Mount Diragukan Tampil Saat Chelsea Bertamu ke Villa Park

Mason Mount menderita cedera paha saat memperkuat Chelsea menghadapi AC Milan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Chelsea Mason Mount (kiri) dan Reece James cedera.
Foto: EPA-EFE/Isabel Infantes
Pemain Chelsea Mason Mount (kiri) dan Reece James cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea FC Graham Potter harap-harap cemas. Badai cedera menyerang timnya. Sejatinya the Blues dalam tren positif. Kubu London Biru meraih empat kemenangan beruntun di berbagai ajang. Namun tetap saja, kekurangan personel penting bisa berdampak jangka panjang.

Sebelumnya, Chelsea sudah kehilangan N'Golo Kante. Gelandang asal Prancis ini mengalami permasalahan di hamstringnya. Pemulihannya tidak berjalan lancar.

Baca Juga

Kemudian Reece James juga mendekam di ruang perawatan. Belum diketahui secara detail kondisi terkini James. Potter akan mendapatkan gambaran lengkap setelah tim medis melakukan pemeriksaan menyeluruh.

Teranyar, Mason Mount juga terkapar. Pesepak bola 23 tahun itu menderita cedera paha di San Siro. Tepatnya ketika pasukan Potter berjumpa AC Milan pada ajang Liga Champions. 

"Saat ini dia diragukan tampil saat the Blues menuju West Midlans," demikian laporan yang dikutip dari Football London, Sabtu (15/10/2022).

Setelah berpetualang di Eropa, Chelsea kembali ke kompetisi domestik. Awak London Biru menyambangi markas Aston Villa. Duel lanjutan Liga Primer Inggris itu berlangsung di Villa Park, Birmingham, Ahad (16/10/2022) malam WIB.

Jelas, kubu tamu diunggulkan berjaya di kandang the Lions. Statistik menunjukkan hal itu. The Blues meraih delapan kemenangan atas tuan rumah dalam 10 pertemuan terakhir antara kedua tim di liga domestik.

Meski demikian Potter perlu waspada. Ia harus menemukan solusi dari cedera yang menyerang timnya. Ini agar tren positif sang raksasa berlanjut.

Chelsea berada di posisi keempat klasemen sementara. Dengan mengantongi 16 poin, the Blues tertinggal delapan angka dari Arsenal di singgasana. Kubu London Biru memiliki satu partai tunda yang belum dimainkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement