Sabtu 15 Oct 2022 17:45 WIB

Ten Hag Senang MU Punya Pemain Melimpah untuk Rotasi Pemain di Depan

Jadon Sancho juga bisa dimainkan sebagai penyerang selain mengisi sayap.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Pemain Manchester United (MU) Jadon Sancho.
Foto: AP/Sakchai Lalit
Pemain Manchester United (MU) Jadon Sancho.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag mengungkapkan kebahagiannya karena bisa merotasi lini serangnya jelang pertandingan melawan Newcastle United yang akan berlangsung Ahad (16/10/2022). Marcus Rashford, Antony, dan Cristiano Ronaldo jadi starter di Old Trafford dalam pertandingan Liga Europa tengah pekan ini melawan Omonia Nicosia. 

Kemudian Jadon Sancho masuk. Anthony Elanga dan Anthony Martial juga mampu berpindah posisi di lini depan. MU memilik total 34 tembakan dalam pertandingan tersebut, meskipun hanya satu gol tercipta pada injury time.

Baca Juga

Ten Hag senang dengan kedalaman penyerangnya, karena MU harus menjalani banyak pertandingan. "Kami dapat merotasinya menjadi satu dan memikirkan apa yang baru saja saya sebutkan, untuk menghadirkan variasi demi mendapatkan kejutan. Itulah yang Anda dapatkan, misalnya dengan Jadon Sancho," kata Ten Hag, dikutip dari laman resmi MU, Sabtu (15/10/2022),

Sancho tidak diturunkan saat melawan Everton pekan lalu. Namun mantan pemain Borussia Dortmund itu masih punya banyak kesempatan untuk menjadi starter. Apalagi, lanjut dia, selama ini pemain internasional Inggris tersebut tampil cukup baik.

Sancho tidak hanya bermain di dua sisi sayap, tapi kadang-kadang juga bergeser ke tengah. Kemampuan dribelnya bisa membuatnya masuk ke jantung pertahanan, untuk memberikan umpan maupun ancaman langsung ke gawang, seperti yang dilakukan saat melawan Omonia. 

"Anda membutuhkan kelebihan di sekitar bola dan menunjukan bahwa mereka memiliki kombinasi atau dribel, terutama dengan pemain kreatif seperti Jadon dan Antony. Mereka bisa mengalahkan pemain dalam satu lawan satu," jelas Ten Hag.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement