Sabtu 15 Oct 2022 16:00 WIB

Militao: El Clasico Pertandingan yang Sangat Spesial

Eder Militao menegaskan, Real Madrid sudah siap bertarung melawan Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Real Madrid Eder Militao
Foto: AP/Manu Fernandez
Pemain Real Madrid Eder Militao

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Para pemain Real Madrid sudah tak sabar menghadapi laga berkelas di depan mata. El Real akan menghadapi Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol.  Madrid bertindak sebagai tuan rumah El Clasico jilid perdana musim ini. Partai tersebut berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Ahad (16/10) malam WIB. 

Bek tengah Los Blancos, Eder Militao menegaskan, timnya sudah siap untuk bertarung.  Ia mengetahui pentingnya partai yang akan mereka jalani. Sebuah duel klasik mempertemukan dua tim dengan sejarah hebat. Adu gengsi mewarnai laga tersebut.

Baca Juga

"El Clasico adalah pertandingan yang sangat spesial," kata Militao, dikutip dari laman resmi klubnya, Sabtu (15/10/2022).

Madrid, jelas dia, selalu bermain dengan penuh rasa hormat. Secara individu, ia mengikuti setiap instruksi pelatih. Ada banyak nama hebat di lini belakang. Mereka bergantian mengawal area pertahanan si Putih. Militao menyerahkan sepenuhnya kepada pelatihnya Carlos Ancelotti apakah ia akan dimainkan.

"Tidak masalah siapa yang bermain, apakah itu Nacho, Militao, Rudiger atau Alaba. Kami memberikan semua yang kami miliki untuk memenangkan pertandingan," ujar eks FC Porto ini, menegaskan.

Militao mengharapkan dukungan luar biasa penggemar di Bernabeu. Situasi demikian bisa memberi energi lebih untuk mereka. 

Berikutnya, giliran Ferland Mendy yang bersuara.  Mendy memiliki catatan positif di El Clasico. Selama dirinya bermain, Los Blancos belum pernah dikalahkan Barcelona. Ia ingin terus melanjutkan rekor apik tersebut.

"Yang bisa saya katakan, dalam pertandingan yang saya mainkan, kami tampil sangat baik dan semuanya berjalan baik," ujar bek kiri berkebangsaan Prancis itu.

Real Madrid dan Barcelona sama-sama mengoleksi 22 poin dari delapan partai La Liga musim ini. Tim yang menang, akan sendirian berada di singgasana klasemen sementara.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement