Sabtu 15 Oct 2022 08:30 WIB

Ingin Datangkan Christopher Nkunku, Ini yang Ditargetkan Chelsea

Dana sebesar 60 juta euro dikabarkan tengah disiapkan Chelsea.

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
 Pemain Leipzig Christopher Nkunku merayakan setelah mencetak 5-0 pada pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara RB Leipzig dan Hertha BSC di Leipzig, Jerman, 25 September 2021.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Pemain Leipzig Christopher Nkunku merayakan setelah mencetak 5-0 pada pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara RB Leipzig dan Hertha BSC di Leipzig, Jerman, 25 September 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Chelsea sedang mencari cara untuk mendapatkan penyerang RB Leipzig, Christopher Nkunku, sebelum Piala Dunia dimulai pada bulan November. Dana sebesar 60 juta euro dikabarkan tengah disiapkan Chelsea.

Masa depan pemain internasional Prancis itu menjadi subyek banyak spekulasi selama musim panas, dengan Manchester United dan Arsenal keduanya dikatakan tertarik pada jasanya.

Nkunku akhirnya menandatangani kontrak baru dengan klub Jermannya menjelang akhir Juni, tetapi selalu dipikirkan bahwa dia akan pindah pada akhir musim 2022-23.

Chelsea diyakini telah bergerak cepat pada tahap awal musim ini, dengan laporan mengklaim bahwa penyerang tersebut telah menjalani tes medis dengan raksasa Liga Premier.

Sementara itu, dapat dipahami bahwa Nkunku telah menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan tim asuhan Graham Potter, yang tampaknya telah mengalahkan sejumlah klub untuk mendapatkan tanda tangannya.

Ketika ditanya tentang laporan awal bulan ini, manajer Leipzig Marco Rose mengatakan, "Itu spekulasi, kami tidak mengomentarinya. Kami tidak peduli, kami tidak peduli."

Namun, menurut Bild, Chelsea sedang dalam tahap akhir dari kemajuan negosiasi dan berharap dapat menyelesaikan tanda tangannya sebelum Piala Dunia dimulai pada bulan November.

Laporan tersebut mengklaim bahwa pemain Prancis itu kemungkinan akan menandatangani kontrak lima tahun di Stamford Bridge, dengan transfer berpotensi dilakukan pada awal 2023.

Nkunku kembali dalam performa yang sangat baik untuk Leipzig selama musim 2022-23, mencetak 10 gol dan mencatatkan satu assist dalam 15 penampilan di semua kompetisi.

Di Bundesliga, sang penyerang menorehka  tujuh gol dalam sembilan pertandingan, sementara ia telah mencetak satu gol dalam empat kesempatan di Liga Champions, dengan Leipzig memenangkan dua gol terakhir mereka melawan Celtic.

Nkunku bergabung dengan tim Bundesliga dari Paris Saint-Germain pada Juli 2019, dan dia telah mewakili mereka sebanyak 151 kali di semua kompetisi, menyumbang 57 gol dan 48 assist dalam prosesnya.

Ada saran bahwa PSG juga tertarik untuk membawanya kembali ke klub, tetapi Chelsea sekarang tampaknya berada di ambang mengamankan tanda tangannya.

Potter juga dikatakan tertarik pada bek Leipzig Josko Gvardiol dan gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham, saat klub beralih ke Bundesliga untuk mendapatkan pemain baru.

Namun, Liverpool, Manchester United, dan Real Madrid semuanya diyakini berada di depan Chelsea dalam perlombaan untuk mendapatkan Bellingham selama jendela transfer musim panas mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement