Jumat 14 Oct 2022 22:55 WIB

Masih Absen di Sesi Latihan, Courtois Diklaim Gagal Merumput di El Clasico

Courtois masih belum bisa disertakan di skuad Los Blancos

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois merayakan setelah timnya memenangkan final Liga Champions UEFA antara Liverpool FC dan Real Madrid di Stade de France di Saint-Denis, dekat Paris, Prancis, 28 Mei 2022.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois merayakan setelah timnya memenangkan final Liga Champions UEFA antara Liverpool FC dan Real Madrid di Stade de France di Saint-Denis, dekat Paris, Prancis, 28 Mei 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penjaga gawang asal Belgia, Thibaut Courtois, kemungkinan besar tidak akan merumput di laga El Clasico, Ahad (16/10) malam WIB.

Diharapkan telah pulih pada dari cedera punggung pada pertengahan pekan ini, kiper utama Los Blancos dilaporkan belum terlihat dalam sesi latihan Los Blancos, Jumat (14/10) waktu setempat.

Penjaga gawang berusia 31 tahun itu diketahui mengalami masalah skiatika atau gangguan saraf di tulang belakang.

Alhasil, mantan penjaga gawang Atletico Madrid itu terpaksa absen di empat laga terakhir Los Blancos di semua ajang atau sejak pertengahan bulan lalu.  Di pentas La Liga, Courtois absen di laga kontra Osasuna dan Getafe.

Sedangkan di arena Liga Champions, Courtois masih belum bisa disertakan di skuad Los Blancos kala dua kali menghadapi Shakhtar Donetsk di laga lanjutan penyisihan Grup F, termasuk pertengahan pekan ini.

''Proses pemulihan Courtois ternyata tidak berjalan sesuai yang diinginkan Madrid. Courtois tidak terlihat dalam sesi latihan rutin Los Blancos pada pagi ini, Jumat (14/10) waktu setempat. Dengan begitu, Courtois tidak akan merumput di laga El Clasico,'' tulis laporan Marca, Jumat (14/10).

Pada awal pekan ini, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, sempat mengungkapkan harapan soal kembalinya Courtois ke skuad Los Blancos pada pertengahan pekan ini.

Pun dengan harapan untuk bisa menurunkan Courtois di laga kontra Blaugrana, yang bakal digelar di Stadion Santiago Bernabeu. Kendati begitu, dalam sepekan terakhir, mantan penjaga gawang Chelsea justru lebih banyak melakukan sesi latihan di ruang kebugaran.

Tim medis Los Blancos agaknya tidak mau mengambil resiko terkait proses pemulihan Courtois tersebut. Dengan kemungkinan masih absennya Courtois, Andry Lunin akan kembali dipercaya mengawal gawang Los Blancos di laga El Clasico.

Sejauh ini, penampilan penjaga gawang asal Ukraina itu kurang menyakinkan. Dari empat kesempatan tampil sebagai pengganti Courtois, Lunin hanya bisa satu kali mencatatkan clean sheet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement