Jumat 14 Oct 2022 22:00 WIB

Galatasaray Banderol Sacha Boey Seharga 13 Juta Poundsterling

Liverpool bisa menghadapi persaingan dari trio Prancis Rennes, Marseille dan Lyon

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Sacha Boey
Foto: transfermarkt
Sacha Boey

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Galatasaray dilaporkan telah membanderol bek kanan Sacha Boey 13 juta poundsterling di tengah minat dari Liverpool.

Pemain berusia 22 tahun itu tiba di raksasa Turki dari Rennes dengan harga lebih dari 1 juta poundsterling musim panas lalu, tetapi musim pertama yang dilanda cedera di klub membuatnya hanya tampil 19 kali di semua kompetisi.

Boey sejak itu menjadi starter di delapan pertandingan Super Lig Galatasaray musim ini, menjadikan dirinya sebagai andalan di starting lineup.

Sebuah laporan baru-baru ini dari outlet berita Turki Fanatik mengklaim bahwa Liverpool mengirim pengintai untuk menonton Boey bermain melawan Konyaspor bulan lalu.

Menurut Takvim, dikutip dari Sportsmole, Jumat (14/10/2022), Galatasaray hanya akan menerima tawaran di wilayah 13 juta poundsterling untuk bek kanan, yang terikat kontrak dengan klub Turki hingga musim panas 2025.

Laporan itu menambahkan bahwa Liverpool bisa menghadapi persaingan dari trio Prancis Rennes, Marseille dan Lyon untuk mendapatkan tanda tangan pemain ketika jendela transfer dibuka kembali di Tahun Baru.

Boey diyakini menjadi salah satu dari empat pemain Galatasaray yang dipantau ketat oleh Liverpool, dengan laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Victor Nelsson, Kerem Akturkoglu dan Yunus Akgun semuanya telah diidentifikasi sebagai target potensial.

Bek tengah berusia 23 tahun Nelsson adalah pemain internasional Denmark yang, seperti Boey, bergabung dengan Galatasaray musim panas lalu dan sekarang dianggap sebagai pemain reguler tim utama di pertahanan.

Akturkoglu, juga 23 tahun, menikmati masa produktif di depan gawang untuk Galatasaray musim lalu, mencatat 13 gol dan 13 assist dalam 52 pertandingan di semua kompetisi, dan pemain sayap Turki sejak itu mencetak dua gol dalam delapan penampilan musim ini.

Baik Nelsson dan Akturkoglu terikat kontrak hingga Juni 2026, sementara pemain sayap berusia 22 tahun Akgun – yang saat ini dipinjamkan ke Adana Demirspor – kontraknya akan berakhir pada 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement