Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Ini Reaksi Pep Guardiola Jelang Bentrokan Kelas Atas di Anfield

Jumat 14 Oct 2022 20:30 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

 Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Southampton di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 8 Oktober 2022.

Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Southampton di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 8 Oktober 2022.

Foto: AP/Jon Super
City satu-satunya tim yang belum terkalahkan di kompetisi Liga Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. Timnya akan menyambangi markas Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

 
Sebuah bigmatch tentu saja. Partai ini berlangsung di Stadion Anfield, Ahad (16/10) malam WIB. Kubu tamu di atas angin.
 
Terutama di ranah domestik. City satu-satunya tim yang belum terkalahkan di kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth musim 2022/23. Pasukan biru langit meraih tujuh kemenangan dan dua hasil imbang dari sembilan pertandingan.
 
Kevin de Bruyne dan rekan-rekan berada di posisi kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi 23 poin, sang juara bertahan tertinggal sebiji angka di belakang Arsenal. The Gunners mantap di singgasana.
 
Lalu bagaimana dengan the Reds? Kubu Merseyside Merah belum menunjukkan performa ideal. Rival sekota Everton itu tertahan di tangga ke-10 tabel klasfika.
 
Namun Pep enggan berpatokan pada fakta tersebut. Menurutnya situasi di klasemen tidak mencerminkan kekuatan Merseyside Merah yang sebenarnya. Bertahun-tahun ia merasakkan sulitnya berhadapan dengan anak asuh Juergen Klopp.
 
"Saya tahu kualitas yang mereka miliki, dan mereka mengetahui kualitas yang kami miliki," ujar Guardiola, dikutip dari laman resmi klubnya, Jumat (14/10).
 
Sejumlah pengamat mulai mencoret Liverpool dalam daftar favorit calon pemenang liga edisi terkini. Itu berdasarkan performa Jordan Henderson dkk. Namun Pep tak mau terburu-buru membuat penilaian.
 
Kompetisi belum mencapai setengahnya. Masih ada waktu bagi sang rival untuk bangkit dari keterpurukkan. Apalagi ada Piala Dunia di depan mata.
 
"Apa pun bisa terjadi," ujar Guardiola.
 
Man City baru saja memastikan diri melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Sebuah modal berharga jelang pertempuran di Anfield.
 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA