Jumat 14 Oct 2022 19:51 WIB

Lewandowski Usung Misi Lain di Laga El Clasico

Barcelona memiliki kesempatan bangkit di laga El Clasico.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Penyerang Barcelona Robert Lewandowski saat laga kontra Elche di La Liga Spanyol.
Foto: EPA-EFE/Quique Garcia
Penyerang Barcelona Robert Lewandowski saat laga kontra Elche di La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penyerang asal Polandia, Robert Lewandowski, mengakui, Barcelona tengah berada dalam situasi sulit jelang laga El Clasico, against Real Madrid, pada matchday kesembilan La Liga, Ahad (10/16) dini hari WIB.

Situasi ini tidak terlepas dari hasil imbang di laga terakhir, tepatnya saat ditahan imbang Inter Milan, 3-3.

Kegagalan memetik poin penuh di laga keempat penyisihan Grup C Liga Champions tersebut membuat peluang Blaugrana untuk bisa lolos ke babak 16 besar semakin tipis.

Barcelona masih terdampar di peringkat ketiga klasemen sementara dan tertinggal empat poin dari La Beneamata, yang berada di peringkat kedua. Kendati begitu, Lewandowski tidak mau berlarut-larut dalam kekecewaan.

Empat hari pasca laga kontra La Beneamata, Barcelona memiliki kesempatan bangkit di laga El Clasico.

Tidak hanya itu, lawatan ke kandang Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, itu cukup krusial dalam menentukan peta persaingan perebutan gelar juara La Liga, setidaknya pada awal musim ini.

Berada di posisi teratas klasemen sementara La Liga, Blaugrana hanya unggul jumlah selisih gol dari Los Blancos.

Dengan torehan identik, tujuh kemenangan dan satu hasil imbang di delapan laga terakhir La Liga, Barcelona dan Real Madrid sama-sama mengantongi 22 poin.

Pemenang di edisi pertama El Clasico musim ini pun berhak menempati peringkat teratas klasemen sementara dengan keunggulan tiga poin.

Selain itu, kemenangan di laga ini juga memiliki arti penting buat Blaugrana untuk tampil dan menunjukan keseriusan serta kemampuan menjadi pesaing terberat dalam perebutan gelar juara Liga Spanyol pada musim ini.

''Kami berada dalam situasi yang sedikit sulit. Namun, kami memiliki kesempatan untuk bisa meraih hasil makimal, menunjukan bisa bersaing di La Liga, dan tampil dengan permainan yang bagus,'' ujar Lewandowski seperti dilansir Mundo Deportivo, Jumat (10/14).

Penyerang berusia 34 tahun itu pun memiliki memori apik saat menghadapi Los Blancos.

Lewandowski mampu memborong tied goal ke gawang Los Blancos saat masih berseragam Borussia Dortmund pada leg pertama babak semifinal Liga Champions musim 2012/2013.

Lewandowski tentu berharap bisa mengulangi performa tersebut saat melakoni laga El Clasico pertamanya tersebut.

''Mencetak empat gol di babak semifinal Champions League menjadi salah satu penampilan terbaik saya hingga saat ini, jika tidak di sepanjang sejarah,'' kata peraih pesepakbola terbaik sejagat versi FIFA dalam dua edisi terakhir tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement