Jumat 14 Oct 2022 14:21 WIB

Lip Tint Korea Terbaru dari Cloud Touch YOU Beauty

Lip tint belakangan ini sedang begitu digandrungi oleh remaja perempuan di Indonesia

Lip Tint Korea Terbaru dari Cloud Touch YOU Beauty.
Foto: YOU
Lip Tint Korea Terbaru dari Cloud Touch YOU Beauty.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Seiring dengan masuknya budaya Korea yang masuk ke Indonesia, berbagai trend dan produk dari negara tersebut juga turut diminati oleh masyarakat Indonesia. Terutama di kalangan perempuan usia remaja dan dewasa muda. Tidak heran, sebab produk asal Korea Selatan memang hadir dengan desain dan model yang sangat kekinian. Tidak hanya fashion dan makanan, sekarang sudah mulai banyak pula produk perawatan dan kecantikan kulit yang berasal dari Negeri Ginseng tersebut. 

Salah satunya adalah lip tint, produk pemulas bibir yang beberapa waktu belakangan ini sedang begitu digandrungi oleh remaja perempuan di Indonesia. Lip tint memang sedang sangat booming di Korea karena memberikan warna yang lebih tahan lama. Kamu bisa menciptakan hasil ringan atau pekat bergantung pada cara memakainya. Seringnya, lip tint dipakai untuk memberikan kesan ombre kalau dikombinasikan dengan lipstik. 

Baca Juga

Jenis Lip Tint yang Bagus

Lalu, seperti apa jenis lip tint yang bagus dipakai di bibir? Sebenarnya, bagus atau tidaknya tergantung pada bagaimana kamu mengaplikasikan lip tint. Salah satu kunci dalam memilih produk lip tint yang tepat adalah hasil akhir yang diberikan pada bibir. Kamu bisa memilih lip tint yang bisa membantu membuat warna bibir lebih merona dan sehat. Selain itu, kamu juga bisa menciptakan gradasi warna pada bibir dengan lip tint untuk tampilan yang lebih kekinian. 

Jika ingin menampilkan bibir lebih segar dan lembap, kamu bisa memilih lip tint dengan sentuhan mengilap atau glossy. Lip tint jenis ini bisa membantu menyamarkan kerut yang muncul pada bibir. Lip tint dengan pilihan warna cerah juga jadi rekomendasi untuk menampilkan kesan segar dan natural pada remaja. Namun, pastikan untuk memilih warna yang sesuai dengan warna dasar bibir kamu, ya!

Lip tint dengan tekstur cair punya kandungan minyak atau air yang lebih banyak. Jenis ini terbilang lebih ringan saat dioleskan pada bibir. Daya serapnya juga tinggi, sehingga lebih cepat kering dan lebih tahan lama. Sementara lip tint dengan tekstur krim punya pigmentasi yang lebih kuat, sehingga lebih tebal dan berat saat dipakai. Selain itu, lip tint krim perlu waktu yang lebih lama untuk bisa menyerap dengan baik dan cenderung lebih sulit dibersihkan. 

Perlu diperhatikan, supaya bibir tidak gelap karena efek pemakaian lip tint, kamu bisa mencari lip tint dengan kandungan vitamin E atau madu yang bisa membantu menjaga bibir tetap sehat. Kamu juga dapat memilih lip tint dengan kandungan minyak alami yang bisa membantu membuat bibir tetap lembab. Sementara kalau ingin memakai lip tint dengan pilihan warna matte, pastikan kamu membersihkannya dengan sempurna, salah satunya dengan melakukan eksfoliasi secara rutin.

Rekomendasi Lip Tint Shade

Banyaknya jenis shade warna lip tint yang hadir di pasaran tak jarang membuat kamu bingung untuk menentukan pilihan warna yang tepat untuk bibirmu. Mencoba satu demi satu tentu akan memerlukan banyak waktu. Supaya lebih mudah, kamu bisa memilih warna yang sesuai dengan tips berikut ini. 

Pertama, sesuaikan dengan warna kulit kamu, apakah terang, sawo matang, atau gelap. Ketahui pula skin tone yang ada di kulitmu, apakah netral, cool, atau warm. Pilih shade lip tint yang cenderung lebih gelap dari bibir untuk menampilkan nuansa natural. Jika ingin main aman, pilih shade nude juga tidak masalah. Sedangkan untuk hasil yang lebih segar dan ceria, kamu bisa pakai pilihan warna terang. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement