Jumat 14 Oct 2022 13:05 WIB

Tim Basket SMA di Jabodetabek Bersiap Ikuti MyPertamina Sport Series Basketball Cup

MyPertamina Sport Series Basketball Cup akan di selenggarakan pada 24-28 Oktober.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Olahraga basket (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Olahraga basket (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah tim basket SMA Jabodetabek menyambut dengan penuh antusias Turnamen MyPertamina Sport Series Basketball Cup yang akan di selenggarakan pada 24-28 Oktober 2022 di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro (GMSB) Kuningan, Jakarta oleh Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat. Terdapat sederet nilai lebih dalam turnamen ini. Mulai dari pendaftaran tanpa dipungut biaya, tiket dan minuman gratis bagi penonton, pertandingan dengan sistem grup, serta hadiah dengan total 75 juta rupiah. Tidak sampai disitu saja, tim pemenang juga  berkesempatan mengikuti latihan bersama juara Indonesian Basketball League (IBL) 2022, Satria Muda Pertamina.

"Turnamen ini menarik bagi saya dan tim karena menggunakan sistem grup. Biasanya turnamen antar-SMA pakai sistem gugur.  Ini akan menambah jam terbang pemain,” kata Manajer Tim Basket SMAN 3 Jakarta, Ponang Purwanto, Jumat (14/10/2022).

Baca Juga

Asisten Pelatih SMA Jubilee Jakarta Mochamad Darmawan menambahkan, turnamen ini mampu memotivasi generasi muda agar berkembang lagi di dunia bola basket dan tentunya hadiah yang ditawarkan bagi para pemenang pun menggiurkan. 

Manajer SMAN 116 Ragunan Jakarta, Budiman Silaban menyatakan, sangat tertarik membawa timnya untuk berpartisipasi dalam turnamen ini, karena pemenang turnamen ini akan berkesempatan berlatih bersama juara IBL 2022 Satria Muda Pertamina.

"Turnamen yang digelar Pertamina memiliki nilai lebih, bagi juara dapat latihan bareng Satria Muda. Ini suatu kesempatan yang jarang didapat. Akan memotivasi pemain untuk melihat individu pemain maupun sebagai sebuah tim, karena Satria Muda merupakan tim besar," ujar Budiman.

Ketua Umum  Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) DKI Jakarta Lexyndo Hakim menyambut baik ajang ini. "Perbasi mendukung penuh semua kegiatan yang bertujuan memajukan basket Indonesia, khususnya di Jakarta. MyPertamina Sport Series Basketball Cup ini salah satu cup paling bagus di tahun 2022 ini," kata Lexy.

"Perbasi DKI pastinya akan memantau kegiatan ini, akan ada tim scouting siapa tahu ada bibit pemain berbakat yang nantinya akan menjadi bagian tim basket DKI Jakarta. Kita akan tandatangani bilamana panitia siapkan sertifikat untuk peserta  pemenangnya," lanjut Lexyndo.

Joko Setyo Pramuji selaku founder Rorojonggrang Indonesia selaku sport EO pelaksana turnamen menambahkan, turnamen ini digelar untuk memberikan kegiatan positif pada generasi muda. "Apalagi industri olahraga bola basket saat ini sedang berkembang. Sejauh ini, antusiasme tim basket Jabodetabek sangat tinggi, mereka berlomba-lomba mendaftar dan tentunya siap bertanding untuk jadi pemenang," kata Joko.

Turnamen ini memperebutkan puluhan juta rupiah dengan berbagai tawaran menarik. Pendaftaran akan di buka untuk 16 Tim Putra dan 8 Tim Putri. Sejauh ini yang telah menyatakan berpartisipasi adalah 10 tim putra dan 7 tim putri. 

Adapun pendaftaran MyPertamina Sport Series Basketball Cup dapat dilakukan secara online pada link Ptm.id/registrasimpcup22 atau dapat menghubungi panitia bagian pendaftaran Sdr. Ilham di nomor 085693007555.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement