Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Alami Cedera Hamstring, Di Maria Dipastikan Absen Selama 20 Hari

Kamis 13 Oct 2022 23:59 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar

 Angel Di Maria melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Serie A Italia antara Juventus dan Sassuolo di Juventus Stadium, Turin, Italia, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB.

Angel Di Maria melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Serie A Italia antara Juventus dan Sassuolo di Juventus Stadium, Turin, Italia, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB.

Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Di Maria mengalami cedera hamstring saat Juventus dibekap Maccabi Haifa

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang serang Juventus, Angel Di Maria, dipastikan bakal menepi selama 20 hari atau sekitar tiga pekan.

Pemain asal Argentina itu diketahui mengalami cedera hamstring pada paha kanan saat Juventus dibekap Maccabi Haifa, 0-2, Rabu (12/10) dini hari WIB.

Di Maria ditarik keluar pada menit ke-24 dalam laga keempat penyisihan Grup H Liga Champions tersebut. Saat itu, Di Maria digantikan oleh Arkadiusz Milik.

Eks winger Real Madrid itu pun terlihat memegangi bagian belakang paha sebelah kanan saat keluar dari lapangan.

Setelah menjalani pemeriksaan bersama tim medis Juventus, Di Maria dinyatakan mengalami cedera hamstring dalam taraf yang tidak terlalu serius di paha sebelah kanan.

''Setidaknya butuh waktu selama 20 hari buat pemain tersebut (Di Maria) untuk bisa pulih sepenuhnnya,'' tulis pernyataan resmi Juventus, Kamis (13/10).

Ini menjadi cedera kedua yang dialami Di Maria sejak resmi memperkuat I Bianconeri pada awal musim ini.

Sebelumnya, mantan gelandang serang Paris Saint-Germain (PSG) itu sempat mengalami cedera otot dan absen di empat laga di semua ajang pada pertengahah Agustus silam.

Tidak hanya itu, Di Maria juga sempat absen lantaran melakoni larangan bertanding selama dua laga.

Sanksi ini tidak terlepas dari kartu merah yang didapatkannya saat Juventus dibekap Monza, 0-1, pada pertengahan September silam.

Kendati begitu, Di Maria tetap mampu memberikan kontribusi buat I Bianconeri pada awal musim ini.

Merumput di tujuh laga di semua ajang, pemain yang didatangkan dengan status free transfer itu sudah menyumbang satu gol dan empat assist.

Di kesempatan terakhir merumput secara penuh, mantan winger Manchester United itu bahkan mampu mencetak tiga assist sekaligus, pertengahan pekan lalu.

Kala itu, Di Maria menjadi arsitek semua gol Juventus saat membungkam Maccabi Haifa, 3-0, pada leg ketiga penyisihan Grup H Liga Champions.

Akibat harus menjalani proses pemulihan akibat cedera hamstring ini, Di Maria kemungkinan besar akan absen saat I Bianconeri menghadapi dua laga terakhir di babak penyisihan Liga Champions, kontra Benfica dan Paris Saint Germain (PSG).

Selain itu, pemain berusia 34 tahun itu juga bakal absen saat Si Nyonya Tua tampil di laga lanjutan Serie A, kontra Torino dan Empoli.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA