Jumat 14 Oct 2022 00:55 WIB

Liz Truss tak Berencana Ubah Rencana Ekonomi

Perdana Menteri Inggris Liz Truss tidak berencana mengubah rencana ekonominya

Rep: Lintar Satria/ Red: Esthi Maharani
Perdana Menteri Inggris Liz Truss
Foto: AP/Evan Vucci
Perdana Menteri Inggris Liz Truss

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perdana Menteri Inggris Liz Truss tidak berencana mengubah rencana ekonominya. Ia juga sepenuhnya yakin prediksi lembaga keuangan Kementerian Keuangan, Office for Budget Responsibility (OBR) akurat.

Ditanya apakah Truss mempertahankan janjinya tidak ada jalan balik pada rencana ekonomi atau anggaran mini yang diumumkan bulan lalu. "Ya, posisinya tidak berubah," kata juru bicara perdana menteri itu, Kamis (13/10/2022).

"OBR adalah kantor prediksi ekonomi pemerintah dan dalam beberapa kesempatan perdana menteri telah mengatakan ia menghormati hasil penelitian mereka dan menghormati independensi mereka," katanya.

OBR adalah lembaga non-departemen yang didanai Departemen Keuangan Inggris. Tugasnya memberikan prediksi analisis independen atas keuangan publik.

Lembaga ini resmi didirikan setelah pemilihan umum Mei 2010. Pinjakan hukum lembaga ini adalah Undang-Undang Tanggung Jawab Anggaran dan Audit Nasional tahun 2011. OBR merupakan salah satu dari beberapa pengawas fiskal independen resmi di dunia.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement