Kamis 13 Oct 2022 19:24 WIB

Wapres: Antisipasi Bencana Harus Libatkan Seluruh Potensi Daerah

Antisipasi dan penanganan bencana harus melibatkan seluruh potensi daerah.

Wapres Maruf Amin
Foto: dok. istimewa
Wapres Maruf Amin

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menegaskan antisipasi dan penanganan bencana tidak bisa hanya dilakukan pemerintah saja, melainkan harus melibatkan seluruh potensi daerah.

"Tidak mungkin ditanggulangi oleh pemerintahan kabupaten/kota saja, seluruh potensi yang ada di daerah harus terlibat," kata Ma'ruf Amin di sela kunjungan kerja di Kalimantan Selatan, Kamis (13/10/2022).

Baca Juga

Dia menyampaikan antisipasi dan penanganan bencana harus melibatkan TNI/Polri dan seluruh dinas yang ada di daerah, termasuk masyarakat, akademisi dan tokoh agama.

Sejauh ini pemerintah pusat telah meminta pemerintah daerah untuk bersiap menghadapi kemungkinan bencana yang telah diprediksi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Wapres meminta seluruh pemangku kepentingan di daerah menyiapkan segala langkah antisipasi, termasuk anggaran. "Tahun ini memang bencananya dinilai agak besar, karena itu seluruh pemangku kepentingan di daerah harus menyiapkan dan anggarannya sudah harus disiapkan," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement