Kamis 13 Oct 2022 19:18 WIB

Universitas BSI Lakukan Kerja Sama dengan PT Erdigma

Kerja sama ini langkah awal untuk melaksanakan berbagai program terkait industri

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif terus mempersiapkan dan memfasilitasi mahasiswa serta alumninya meraih karier gemilang di masa depan, salah satunya melalui BSI Career Center (BCC) menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan.
Foto: istimewa
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif terus mempersiapkan dan memfasilitasi mahasiswa serta alumninya meraih karier gemilang di masa depan, salah satunya melalui BSI Career Center (BCC) menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif terus mempersiapkan dan memfasilitasi mahasiswa serta alumninya meraih karier gemilang di masa depan, salah satunya melalui BSI Career Center (BCC) menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan.

BCC  Universitas BSI kampus Purwokerto melakukan silaturahmi dan perumusan kerja sama dengan perusahaan startup di wilayah Purbalingga yaitu PT Erhanesia Digima Mukitama (Erdigma). Perumusan kerja sama tersebut mencakup pengadaan seminar/workshop, rekruitmen, magang dan edukasi, pada Rabu (5/10/2022). 

Baca Juga

Dalam kerja sama ini, dilakukan perumusan MoU (Memorandum of Understanding). PT Erdigma sendiri diwakili oleh Umam selaku Kepala ECR Management dan HR Recruitment Insan Salim Ahmad.

Sedangkan, Universitas BSI kampus Purwokerto diwakili Kepala Kampus Universitas BSI kampus Purwokerto Chandra Kesuma dan Koordinator BCC Universitas BSI kampus Purwokerto Aprih Widayanto, serta staf prodi Teknologi Komputer Universitas BSI Ragil Wijianto dan staf prodi Sistem Informasi Universitas BSI Yustina Mei Sella.

Menurut Chandra, Universitas BSI kampus Purwokerto akan terus melakukan kerja sama dengan dunia industri untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Selain itu, kerja sama yang telah kita jalin dengan dunia industri akan mempermudah mahasiswa Universitas BSI dalam mendapatkan pengetahuan tentang dunia industri melalui program magang ataupun praktik kerja dan mudah mendapat pekerjaan melalui kampus rekruitmen,” kata Chandra dalam keterangan tertulisnya Kamis (13/10/2022).

Ia memaparkan, kerja sama ini merupakan langkah awal untuk melaksanakan berbagai program yang terkait dengan dunia industri. Kedepannya, Universitas BSI kampus Purwokerto akan terus menjalin kerja sama dengan perusahaan lainnya yang ada di Purwokerto dan sekitarnya.

Di lain sisi, Umam mengatakan dari local menuju go internasional dengan memberdayakan talenta muda di Indonesia menjadi bagian dari digital talent yang terus berkembang dan memberikan kebermanfaatan di dalam ekosistem bisnis yang berkelanjutan.

“Kami sangat terbuka untuk bekerja sama dengan Universitas BSI kampus Purwokerto. Kami menunggu mahasiswa Universitas BSI berbakat untuk dapat melakukan program magang di perusahaan kami atau bahkan nantinya bekerja di sini,” katanya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement