Kamis 13 Oct 2022 17:01 WIB

Terima Lawatan Omonia, Ten Hag Tuntut Fokus Para Penggawa MU

Ten Hag mengatakan Omonoia masih bisa memberikan ancaman

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag melakukan selebrasi usai pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Liverpool di stadion Old Trafford, di Manchester, Inggris, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.
Foto: ap/Dave Thompson
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag melakukan selebrasi usai pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Liverpool di stadion Old Trafford, di Manchester, Inggris, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United nyaris gagal memetik poin penuh saat bertandang ke markas Omonoia pada laga ketiga penyisihan Grup E Liga Europa, tengah pekan lalu.

Sempat tertinggal lebih dulu dan berbalik unggul, United akhirnya menutup laga dengan kemenangan, 3-2.

Berkaca dari pertemuan pertama tersebut, pelatih United, Erik ten Hag, berharap, anak-anak asuhnya bisa mempertahankan fokus selama 90 menit kala menerima lawatan wakil Siprus itu di Stadion Old Trafford, Jumat (14/10) dini hari WIB.

Omonoia, tutur Ten Hag, masih bisa memberikan ancaman dengan permainan yang terorganisir dan memiliki kemampuan dan ambisi yang besar. ''Kami akan menghadapi lawan yang sulit.”

“Mereka akan memiliki ambisi besar dan siap bertarung di atas lapangan. Pun dengan organisasi permainan mereka. Akan sangat sulit mencetak gol. Kami mengalaminya pada pekan lalu.”

“Jadi, kami harus fokus 100 persen untuk bisa merai hasil yang tepat,'' ujar Ten Hag seperti dilansir laman resmi klub, Kamis (13/10).

Kendati begitu, dalam dua laga terakhir, United mampu menunjukan mentalitas bertanding yang kuat. Seperti saat menghadapi Omonoia, United juga sempat tertinggal lebih dulu saat berduel dengan Everton.

Namun, Marcus Rashford dan kawan-kawan akhirnya bisa menutup laga kontra The Toffees dengan kemenangan, 2-1, akhir pekan lalu. Kondisi ini, tutur Ten Hag, dapat menjadi modal tersendiri saat menghadapi Omonia.

Terlebih, Setan Merah akan tampil di depan pendukung sendiri di Stadion Old Trafford. Di laga ini, United memiliki kesempatan besar untuk bisa mengobati kekecewaan di laga kandang terakhir, tepatnya saat menyerah, 0-1, dari Real Sociedad, awal bulan lalu.

Situasi persaingan di penyisihan Grup B Liga EUropa juga membuat Ten Hag menargetkan kemenangan di laga keempatn penyisihan grup B ini. Berada di peringkat kedua, United masih terpaut tiga poin dengan pemuncak klasemen sementara Grup B, Real Sociedad.

Dengan hanya satu tim yang berhak lolos langsung ke fase gugur, United bertekad untuk bisa menggeser Sociedad di tiga laga terakhir penyisihan Grup B. ''Kami ingin berada di puncak klasemen di akhir babak penyisihan.”

“Kami masih tertinggal tiga poin dari Sociedad. Jadi, kami harus bisa merai kemenangan di laga ini. Kami tinggal menyisakan tiga partai lagi, termasuk laga ini. Jadi, kami paham betul betapa pentingnya kemenangan di laga ini,'' tutur eks pelatih Ajax Amsterdam itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement