Kamis 13 Oct 2022 16:40 WIB

Ruang Ganti Pemain Juventus Terbelah, Ini Penyebabnya

Para pemain Juventus dilaporkan bakal mendukung manajemen klub

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri
Foto: AP/Alessandra Tarantino
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Sejumlah pemain Juventus dikabarkan mulai tidak yakin dengan kemampuan Massimiliano Allegri untuk bisa mengangkat performa I Bianconeri pada sisa musim ini.

Para pemain tersebut pun dilaporkan bakal mendukung manajemen klub apabila memecat pelatih asal Italia tersebut. Keraguan terhadap kemampuan eks pelatih AC Milan itu mulai muncul usai rentetan hasil buruk Juventus pada awal musim ini.

Terakhir, Si Nyonya Tua dibekap Maccabi Haifa, 0-2, di laga keempat penyisihan Grup H Liga Champions, Rabu (12/10) dini hari WIB. Kekalahan ini pun memperpanjang rekor buruk I Bianconeri, yang menelan kekalahan di dua laga terakhir.

Tidak hanya itu, kekalahan dari wakil Israel itu juga menandai catatan buruk I Bianconeri di sepanjang partisipasi di pentas Liga Champions. Untuk pertama kalinya, Juventus menelan kekalahan di tiga laga dari empat laga awal dalam satu musim kompetisi Liga Champions.

Sebelum dibekap Maccabi Haifa, Si Nyonya Tua dibungkam Paris Saint Germain dan Benfica. Secara keseluruhan, dari 13 laga yang telah dilakoni di semua ajang pada awal musim ini, Dusan Vlahovic dan kawan-kawan hanya mampu membukukan empat kemenangan dan memetik empat kekalahan serta menelan lima kekalahan.

Catatan performa ini membuat Juventus terpuruk di peringkat ketiga klasemen sementara Grup H Liga Champions dan terdampar di peringkat kedelapan klasemen sementara Serie A.

Berdasarkan lansiran La Repubblica, sejumlah pemain di tim utama I Bianconeri mulai ragu dengan kemampuan Allegri. Pun dengan kebingungan dalam menerjemahkan taktik dan keinginan mantan pelatih Cagliari tersebut di atas lapangan.

''Sejumlah pemain mulai ragu dan mempertanyakan kemampuan Allegri. Pemain-pemain seperti Weston McKennie dan Manuel Locatelli tidak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.”

“Tidak hanya itu, rekrutan-rekrutan teranyar, seperti Gleison Bremer dan Filip Kostic, juga bingung dengan taktik yang diinginkan oleh Allegri,'' tulis laporan La Reppublica seperti dilansir Football Italia, Rabu (13/10).

Selain itu, hubungan Allegri dengan sejumlah pemain, seperti Fabio Miretti dan Federico Chiesa, juga dikabarkan memburuk. Alhasil, para pemain tersebut dilaporkan cenderung mendukung pemecatan pelatih berusia 55 tahun tersebut.

Kendati begitu, pemain-pemain yang lebih senior di tim utama Juventus dilaporkan memiliki pendapat berbeda dan tetap memberikan dukungan kepada Allegri.

Pemain-pemain seperti Wojciech Szczesny, Juan Cuadrado, Danilo, Mattia Perin, dan Mattia De Sciglio dikabarkan tetap percaya pada kemampuan Alegri.

Desakan terhadap manajemen klub untuk segera memecat Allegri memang terus bermunculan, terlebih dengan hasil buruk di kandang Maccabi Haifa.

Namun, Presiden Juventus, Andrea Agnelli, menegaskan, I Bianconeri akan tetap mempertahankan Allegri di kursi pelatih, setidaknya hingga akhir musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement