Kamis 13 Oct 2022 12:18 WIB

Sheila on 7 dan Jikustik akan Ramaikan Padmanaba Music Festival 2022

Festival musik ini diharapkan mampu menghadirkan kembali semangat masyarakat.

Rep: My42/ Red: Fernan Rahadi
Pemain bas Sheila on 7, Adam Subarkah (kiri) bersama narasumber lain saat konferensi pers Padmanaba Music Festival tahun 2022 di Yogyakarta, Rabu (12/10/2022).
Foto: Dinda Andrea
Pemain bas Sheila on 7, Adam Subarkah (kiri) bersama narasumber lain saat konferensi pers Padmanaba Music Festival tahun 2022 di Yogyakarta, Rabu (12/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Padmanaba Music Festival tahun 2022 mengundang Sheila on 7 sebagai bintang tamu. Selain itu, juga terdapat band yang tidak kalah populer yaitu Jikustik.

"Keikutsertaan Sheila on 7 pada Festival Musik ini untuk melanjutkan kembali hal yang sempat tertunda semasa pandemi," kata pemain bas Sheila on 7, Adam Subarkah di Grha Padmanaba, Yogyakarta, Rabu (12/10/2022).

Adam berharap yang terbaik agar saat hari H diberi kelancaran. Karena terselenggaranya acara ini nanti merupakan wujud dari niat baik di awal.

Vokalis Jikustik, Brian Prasetyoadi mengungkapkan band-nya juga senang ikut meramaikan festival musik ini. 

"Semoga masyarakat antusias dan tujuan-tujuan yang baik juga tercapai melalui festival ini," ungkapnya.

Festival musik yang mengusung tag line "Build the Better Future" ini diharapkan mampu menghadirkan kembali semangat masyarakat seiring berlalunya pandemi Covid-19. 

Ketua Keluarga Besar Ikatan Alumni Padmanaba, Triyanto menjelaskan pihaknya berharap festival musik ini bisa menjadi besar.

"Festival ini didukung  oleh sumber daya yang mumpuni. Maka dari itu, kami yakin mimpi itu akan terwujud. Rencananya festival ini akan diselenggarakan setiap tahun," ujar Triyanto.

Triyanto mengatakan, besarnya sumbangsih alumni bertujuan untuk meningkatkan fasilitas sekolah agar menjadi lebih baik lagi untuk adik-adik tingkat yang sedang menempuh studi. 

Triyanto menambahkan digelarnya festival musik ini juga bertujuan untuk mengumpulkan anggaran pembangunan gedung Grha Padmanaba.

"Kami juga berharap dapat menghadirkan audience yang banyak baik alumni maupun masyarakat umum," ucap Ketua Panitia Padmanaba Music Festival 2022, KPH Purbodiningrat.

Selain itu, masyarakat nantinya dapat menikmati festival food yang akan berasal dari sejumlah UMKM di Kota Yogyakarta. 

"Tujuan kami, selain menghibur yakni membantu pelaku UMKM," kata Purbodiningrat. Terkait kondisi cuaca yang saat ini memasuki musim penghujan, Purbodiningrat meyakinkan bahwa panitia sudah memikirkan hal tersebut. 

"Nantinya kami akan menambah pintu keluar masuk untuk penonton. Kami belajar dari kejadian yang akhir-akhir ini menimpa Indonesia," ucap Purbodiningrat.

Festival Musik akan di gelar di Soccer Football SMA 3 Yogyakarta pada 12 November 2022 mendatang. Untuk pembelian tiket dapat diakses di YESPLIS dan on the spot pada 14 Oktober pukul 15.30-22.30 WIB. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement