Kamis 13 Oct 2022 09:39 WIB

Wanita Muslim Cham Bantu Warga Miskin 

membantu orang miskin di negara itu. Para wanita Muslim Cham memberikan pinjaman uang

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Wanita Muslim Cham Bantu Warga Miskin. Foto:   Masjid-masjid tua di China.
Foto: republika
Wanita Muslim Cham Bantu Warga Miskin. Foto: Masjid-masjid tua di China.

IHRAM.CO.ID,HANOI – Wanita Muslim dari suku Cham  bergandengan tangan untuk membantu orang miskin di negara itu. Para wanita Muslim Cham memberikan pinjaman uang tanpa bunga untuk mengembangkan ekonomi rumah tangga. Mereka pun aktif membantu orang yang terkena bencana alam, dan memberikan beras kepada para penyandang disabilitas. Itu semua adalah beberapa kegiatan yang telah dilakukan Asosiasi Wanita An Giang Cham belakangan ini.

Beberapa waktu lalu, bertempat di masjid Eh San, para pemimpin Asosiasi Wanita An Giang Cham bertemu dengan dewan perwakilan komunitas Muslim dan otoritas lokal untuk membahas daftar rumah tangga miskin yang membutuhkan bantuan. Sepuluh rumah tangga di komune Da Phuoc di distrik An Phu akan diberikan paket beras pada bulan Oktober.

Baca Juga

Asosiasi perempuan ini didirikan pada akhir tahun 2019 dengan lebih dari 100 anggota awal. Melalui banyak kegiatan yang bermakna, telah menarik lebih dari 1.000 wanita Cham Islam dari 9 masjid di 8 komune di provinsi tersebut.

Setiap anggota secara sukarela menyumbang sekitar 4 sen untuk dana membantu orang miskin. Uang tersebut digunakan untuk membantu orang-orang yang kurang beruntung yang menderita penyakit atau kecelakaan atau untuk membeli paket beras untuk mendukung hampir 30 rumah tangga yang membutuhkan setiap bulan.

Kegiatan ini telah menarik banyak sponsor lokal. Di masa lalu, wanita Cham jarang melakukan kontak sosial. Setelah bergabung dengan asosiasi, mereka sekarang memiliki kesempatan untuk bertemu, berbagi kesulitan, meningkatkan pengetahuan, dan berkontribusi untuk membantu satu sama lain dan yang membutuhkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement