Kamis 13 Oct 2022 13:13 WIB

Van Dijk Klaim Mentalitas Liverpool Telah Bangkit

Liverpool belum mendapatkan penampilan terbaik pada level domestik Liga Primer.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi
Pemain Liverpool Virgil van Dijk.
Foto: AP/Antonio Calanni
Pemain Liverpool Virgil van Dijk.

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, menegaskan kemenangan atas Glasgow Rangers dapat mengembalikan kepercayaan diri the Anfield Gank. The Reds sukses menghajar tuan rumah Rangers dengan skor 7-1 pada matchday keempat penyisihan Grup A Liga Champions 2022/2023 di Ibrox Stadium, Glasgow, pada Kamis (13/10) dini hari WIB.

Bek asal Belanda itu menambahkan bahwa hasil fantastis kontra Rangers bisa menjadi titik balik kebangkitan timnya. "Hasil ini sangat berarti untuk kami. Kami akan mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan penting lainnya melawan Manchester City di Liga Inggris," kata eks pemain Southampton tersebut, seperti dilansir laman resmi UEFA, usai pertandingan semalam.

Saat ini Liverpool belum mendapatkan penampilan terbaik pada level domestik Liga Primer Inggris. Hingga memasuki pekan kesembilan, Merseyside Merah tercecer di peringkat 10 dengan mengumpulkan dua kemenangan, empat seri serta dua kekalahan.

"Kami berada dalam periode sulit, tapi kami menjalani pertandingan dan terus belajar dari hal-hal sebelumnya," kata Van Dijk.

Liverpool berhasil merespon kekalahan dari Arsenal pada laga tandang ke tim asal Skotlandia tersebut. Hasil itu sekaligus menjadi kemenangan ketiga the Reds pada fase Grup A.

Pasukan Juergen Klopp sementara berada di peringkat dua klasemen dengan koleksi nilai sembilan dari tiga menang dan sekali kalah. Mereka tertinggal tiga poin dari Napoli yang menduduki kursi pertama.

Akan tetapi kemenangan tersebut, kata Van Dijk, tak terlepas dari dukungan besar para penggemar Liverpool. Mereka datang untuk memberikan semangat kepada tim agar dapat membantu menemukan kembali bentuk terbaik.

"Apa yang kami harapkan terjadi dengan dukungan para penggemar. Buktinya, setelah tertinggal gol, kami memainkan pertandingan dengan bagus pada babak pertama dan kedua," sambung pesepak bola berusia 31 tahun.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement