Kamis 13 Oct 2022 10:37 WIB

Mental Barcelona Terguncang Jelang El Clasico Lawan Real Madrid

Barcelona akan melawan rival abadinya Real Madrid pada Ahad.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Sergio Busquets.
Foto: AP/Efrem Lukatsky
Sergio Busquets.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Kapten Barcelona, Sergio Busquets, sangat kecewa dengah hasil imbang 3-3 saat menjamu Inter Milan dalam pertandingan keempat penyisihan Grup C Liga Champions, di Stadion Camp Nou, Kamis (13/10) dini hari WIB. Hasil tersebut menyebabkan nasib Blaugrana untuk lolos dari fase grup di ujung tandung. 

“Jelas bahwa (hasil imbang) ini bisa mempengaruhi kami menjelang El Clasico. Kita harus mengangkat diri kita sendiri,” kata Busquets, seperti dilansir dari Football Espana, Kamis.

Barcelona akan melawan rival abadinya Real Madrid dalam pertandingan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada Ahad (16/10/2022) malam WIB. Selain mempertaruhkan gengsi, kedua tim mengincar kemenangan untuk menduduki puncak klasemen. Barcelona menduduki posisi puncak klasemen sementara dengan nilai sama dengan Real Madrid.

Busquets mengakui Barcelona gagal memenuhi harapan seluruh tim dan fan. Menurutnya, persaingan Grup C memang sangat sulit karena diisi oleh tim-tim kuat.

Tetapi, ia mendorong timnya agar berpikir lebih baik ke depannya. Terutama karena adanya sejumlah pemain baru yang berpotensi meningkatkan performa tim.

Busquets menambahkan Barcelona bermain tidak efektif di area sendiri sehingga harus dibayar dengan kebobolan tiga gol. Ia menilai permainan Barcelona buruk pada babak kedua.

“Gol pertama mereka memberi mereka dorongan dan mengambil sesuatu dari kami dan kami tertinggal di belakang,'' kata Busquets. ''Rasanya seperti ketika mereka mencetak gol, itu adalah kekacauan.''

Barcelona hanya memenangkan satu pertandingan dalam empat laga penyisihan grup Liga Champions. Mereka terancam gagal lolos dari fase grup seperti yang mereka alami musim lalu dan harus bermain di Liga Europa. Pasalnya, mereka akan bergantung kepada Inter Milan apakah bisa mengalahkan Viktotia Plzen atau Bayern Muenchen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement