Kamis 13 Oct 2022 04:11 WIB

Livescore Liga Champions; Ditahan Imbang Inter Milan, Barcelona Mendekat ke Liga Europa

Barcelona kini tercecer di posisi ketiga klasemen grup.

Bek Barcelona Gerard Pique tampak kecewa di tengah kebahagiaan para pemain Inter Milan yang mencetak gol ke gawang timnya, Kamis (13/10/2022).
Foto: EPA-EFE/Siu Wu
Bek Barcelona Gerard Pique tampak kecewa di tengah kebahagiaan para pemain Inter Milan yang mencetak gol ke gawang timnya, Kamis (13/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Pertemuan Barcelona dan Inter Milan di Camp Nou beberapa saat lalu berakhir dengan skor 3-3, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB. Laga keempat penyisihan Grup C  Liga Champions itu berlangsung terbuka dengan kedua tim saling menjebol gawang lawan masing-masing.

Barca sempat unggul lebih dulu pada babak pertama lewat aksi Ousmane Dembele pada menit ke-40. Namun, lima menit babak kedua berjalan, Inter mampu menyamakan kedudukan lewat Nicolo Barella.

Baca Juga

Kubu Italia berhasil membalikkan keadaan saat Lautaro Martinez mencetak gol pada menit ke-63. Namun, Barca mampu menyamakan skor lewat Robert Lewandowksi pada menit ke-82.

Inter sebenarnya hampir pulang membawa kemenangan ketika Robin Gonsens mencetak gol jelang satu menit waktu normal selesai. Sayang, Barca mendapat hadiah penalti pada menit 90+2 yang bisa dikonversi gol oleh Lewandowski.

Statistik menunjukkan Barca sebenarnya mampu mendominasi laga dengan 62 persen penguasaan bola. Barca bisa melahirkan 25 tembakan dengan 11 tepat sasaran.

Namun, Inter juga punya catatan baik dengan melepaskan 11 tembakan, delapan di antaranya mengarah ke gawang Barca.

Dengan hasil ini, posisi Barca kian terjepit karena baru mengumpulkan empat poin di peringkat ketiga Grup C. Barca terancam tampil di Liga Europa bila tak lolos grup.

Inter ada di posisi kedua dengan tujuh poin dan terdepan dalam mengamankan tiket ke babak 16 besar mendampingi tim penghuni Grup C lainnya, Bayern Muenchen yang sudah dipastikan melenggang lebih dulu dengan koleksi 12 poin di posisi pertama.

Baca juga : Barcelona Ditahan Inter 3-3, Xavi: Liga Champions Sungguh Kejam

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement