Kamis 13 Oct 2022 05:30 WIB

Yuk Coba, 5 Kebiasaan Sehat yang Mudah Dilakukan Setiap Hari

Atur waktu tidur dan makan sayur adalah kebiasaan sehat dan mudah dilakukan

Rep: Haura Hafidzah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Atur waktu tidur dan makan sayur adalah kebiasaan sehat dan mudah dilakukan.
Foto: Piqsels
Atur waktu tidur dan makan sayur adalah kebiasaan sehat dan mudah dilakukan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Kesehatan adalah hal yang paling penting, namun juga konsep gambaran besar ini yang bisa sangat sulit untuk difokuskan ketika Anda merasa cukup baik dan kehidupan sehari-hari menghampiri Anda tanpa henti.

Dilansir dari yahoo pada Rabu (12/10/2022), tambahkan kebiasaan sehat baru yang mudah dan super. Menumpuk kebiasaan sehat dapat dengan cepat menambah manfaat kesehatan yang serius dan memberi Anda kemauan dan kesejahteraan untuk menghadapi tantangan yang lebih besar.

Berikut adalah lima kebiasaan sehat yang dapat Anda lakukan setiap hari yaitu :

1. Latih Otot-Otot yang Terabaikan

Di antara mereka, mungkin tidak ada yang lebih diabaikan dan diabaikan daripada otot-otot dasar panggul. Selempang otot antara tulang ekor dan tulang kemaluan ini menopang kandung kemih, rahim, vagina dan usus Anda pengangkatan yang cukup berat, sejauh daerah anatomis yang relatif kecil berjalan.

Anda mungkin dapat membayangkan berbagai alasan mengapa memiliki dasar panggul yang lemah dapat mempengaruhi kualitas hidup Anda dan kebanyakan dari mereka mungkin benar. Ketika Anda melemah karena ketegangan dan perubahan hormonal yang datang dengan melahirkan atau hanya karena penuaan, Anda dapat mulai mengalami inkontinensia urin atau kebocoran urin yang tidak disengaja.

Ada satu kebiasaan baik yang menurut dokter dapat membantu mencegah hasil ngeri ini. Bisa latihan Kegel, yang secara sadar mengontraksi dan melepaskan otot-otot dasar panggul.

2. Minum Satu Gelas Air

Penelitian telah menunjukkan bahwa minum satu, dua, atau tiga gelas tambahan sehari dapat memiliki manfaat kesehatan yang penting, termasuk membantu Anda mengurangi jumlah gula dan natrium yang Anda konsumsi. Dan jika menambah asupan Anda sedikit saja membuat Anda merasa lebih energik belum lagi sembelit mungkin Anda akan terinspirasi untuk menambahkan satu atau dua gelas lagi.

3. Atur Waktu Tidur

Bahkan jika Anda berhasil berada di tempat tidur selama tujuh jam secara teratur, Anda mungkin menghabiskan sebagian besar waktu itu untuk berguling-guling. Pakar tidur setuju bahwa ada satu langkah pertama yang sangat bisa dilakukan untuk mengatur ulang rutinitas tidur Anda sehingga Anda lebih mudah tertidur dan mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.

4. Berjalan Cepat

Berjalan dengan langkah cepat selama sekitar 30 menit dapat mengurangi risiko kanker, penyakit jantung dan demensia dibandingkan dengan berjalan dengan jumlah langkah yang sama dengan kecepatan yang lebih lambat. Selain manfaat kesehatan jangka panjang, intensitas seperti itu juga akan menurunkan tekanan darah, kadar gula darah moderat dan menurunkan risiko serangan jantung dan stroke.

5. Makan Sayur

Orang yang paling banyak makan sayur sekarang memiliki hati yang paling sehat nantinya. Hal yang indah tentang itu adalah mendapatkan lebih banyak sayuran tidak harus berarti merombak semua kebiasaan makan Anda dalam satu gerakan. Anda dapat menyimpan karbohidrat Anda dan hanya menambahkan beberapa sayuran hijau ke satu atau dua kali sehari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement