Saturday, 13 Rajab 1444 / 04 February 2023

Pertamina Patra Niaga Turun Langsung Bantu Korban Bencana di Aceh dan Tapanuli Utara

Rabu 12 Oct 2022 18:54 WIB

Red: Christiyaningsih

Pertamina Patra Niaga bantu korban banjir Aceh Utara dan gempa Tapanuli Utara.

Pertamina Patra Niaga bantu korban banjir Aceh Utara dan gempa Tapanuli Utara.

Foto: Pertamina Patra Niaga
Pertamina Patra Niaga bantu korban banjir Aceh Utara dan gempa Tapanuli Utara

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH UTARA – Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) melalui Regional Sumatra Bagian Utara terus memastikan ketersediaan dan kebutuhan energi di wilayah terdampak bencana banjir di Kabupaten Aceh Utara dan bencana gempa bumi di Tapanuli Utara. 

“Stok BBM dan LPG kami pastikan aman. Berbagai infrastruktur distribusi BBM dan LPG juga tetap beroperasi dengan baik. Kami akan terus memantau kondisi di lapangan,” ucap Pjs. Area Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Tengku Muhammad Rum.

Baca Juga

Selain memastikan ketersediaan energi bagi masyarakat, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut turut turun langsung membantu masyarakat yang terdampak bencana alam banjir dan gempa bumi tersebut. Di Kabupaten Aceh Utara, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut menyalurkan bantuan berupa sembako, obat-obatan, dan dukungan 40 Bright Gas untuk operasional dapur umum di lokasi pengungsian.

Bantuan ini disalurkan untuk membantu 52.499 jiwa dari 15.499 KK terdampak banjir. Bencana banjir yang terjadi di Aceh Utara ini telah memaksa 11.645 KK atau 39.957 jiwa mengungsi.

Untuk di Tapanuli Utara, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut telah menyalurkan 515 kg beras, 48 liter minyak goreng, 50 kg gula, 1.800 butir telur, 216 kotak susu, 80 dus mi instan, kopi, teh, dan lainnya. Selain itu, operasional dapur umum juga didukung oleh 10 tabung Bright Gas. Semua bantuan ini diserahkan langsung ke Posko Komando Tanggap Darurat Bencana yang bertempat di Kantor Bupati Tapanuli Utara. 

“Kami turut prihatin atas musibah banjir maupun bencana gempa yang terjadi. Pertamina Patra Niaga berkomitmen tetap menjalankan tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat terdampak, selain memastikan penyaluran energi berjalan lancar. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak,” ujar Rum.

Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Hendrasari Nurhono, menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina Patra Niaga yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir di Aceh Utara, melalui Kodim 0103/Aut. “Kami sampaikan apresiasi kepada Pertamina Patra Niaga yang telah merespons bencana banjir ini dengan segera menyalurkan bantuan kepada warga. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi semua,” katanya.

Di Tapanuli Utara, bantuan ini diterima langsung oleh Ketua Posko Komando Tanggap Darurat Bencana Taput Indra Simaremare didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Taput, Bonggas Pasaribu, dan Kepala Dinas Sosial Taput, Bahal Simanjuntak. 

“Atas nama masyarakat Taput, saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pertamina kepada masyarakat Taput yang terkena dampak dari gempa ini. Kami dari pemerintah akan segera mendistribusikan bantuan ini kepada masyarakat yang membutuhkan,” tukas Indra.

Apabila masyarakat membutuhkan informasi maupun urgensi kebutuhan terkait ketersediaan BBM dan LPG, masyarakat dapat menghubungi layanan pelanggan 24 jam melalui Pertamina Call Center 135.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA