Rabu 12 Oct 2022 19:15 WIB

Nyali Klopp Ciut Jelang ke Kandang Rangers, Ini Penyebabnya

Klopp menilai laga melawan Rangers akan jauh berbeda dibanding leg pertama.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Manajer Liverpool Jurgen Klopp berjalan sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Liverpool di stadion Old Trafford, di Manchester, Inggris, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Dave Thompson
Manajer Liverpool Jurgen Klopp berjalan sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Liverpool di stadion Old Trafford, di Manchester, Inggris, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kemenangan, 2-0, di leg pertama menjadi modal Liverpool saat bertandang ke markas Glasgow Rangers, Stadion Ibrox, pada pekan keempat penyisihan Grup A Liga Champions, Kamis (13/10) dini hari WIB.

Namun, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menilai, laga itu akan jauh berbeda dibanding leg pertama.

Pelatih asal Jerman itu mengakui, antusiasme dan dukungan suporter tim tuan rumah di Stadion Ibrox dapat menjadi suntikan berharga buat kepercayaan diri para penggawa Rangers di laga tersebut.

Kondisi ini bisa menyulitkan The Reds untuk bisa membawa pulang tiga poin. Atmosfer yang tercipta di Stadion Ibrox, tutur Klopp, rasanya tidak akan jauh berbeda saat Liverpool melakoni laga kandang di Stadion Anfield.

Klopp pun menyebut, laga di salah satu stadion terbesar di Skotlandia itu tidakan mudah buat anak-anak asuhnya. ''Laga itu akan jauh berbeda, terutama dalam hal atmosfer dukungan buat tim tuan rumah.”

“Berapa kali Anda sering menyebut soal kekuatan Stadion Anfield? Saya yakin, kondisi yang sama ada di Stadion Ibrox. Begitulah sepak bola. Ini soal momentum. Laga itu akan menjadi laga yang sulit,'' ujar Klopp seperti dilansir laman resmi UEFA, Rabu (12/10).

Dari segi performa, The Gers memang terbukti mampu tampil impresif saban kali merumput di Stadion Ibrox. Dari sembilan kesempatan melakoni laga kandang di semua ajang pada awal musim ini, tim besutan Giovanni Van Bronckhorst itu hanya menelan satu kekalahan, satu hasil imbang, dan tujuh kemenangan.

Tantangan lain yang harus dihadapi Liverpool di laga ini adalah soal badai cedera pemain. Tiga pemain, Luis Diaz, Trent Alexander-Arnold, dan Joel Matip, dipastikan absen di laga ini.

Tidak hanya itu, Klopp juga mengungkapkan, Curtis Jones, yang diketahui telah pulih dari cedera, ternyata belum cukup fit untuk bisa merumput.

Namun, eks pelatih Borussia Dortmund itu menyebut, Andrew Robertson sudah bisa disertakan dalam skuad The Reds setelah pulih dari cedera lutut. Kendati begitu, Klopp belum bisa memastikan soal kemungkinan Robertson tampil sebagai starter di laga tersebut.

Liverpool pun datang ke kandang Rangers ini dengan membawa luka usai kekalahan, 2-3, dari Arsenal, akhir pekan lalu. Klopp akhirnya menegaskan kembali tekad The Reds untuk bisa kembali ke jalur kemenangan, diawali dari laga kontra Rangers.

''Saya tidak bisa menjanjikan, kami akan tampil dominan pada laga berikutnya. Namun, saya bisa janjikan, kami akan bertarung sekuat tenaga.”

“Situasi yang dialami tim ini semakin memburuk sejak akhir pekan lalu, terutama soal cedera pemain. Namun, di sesi latihan, saya melihat antusiasme yang berbeda dari para pemain,'' kata Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement