Rabu 12 Oct 2022 00:46 WIB

Babak Pertama, Maccabi Haifa Hajar Juventus 2-0

Maccabi Haifa unggul 2-0 atas Juventus di babak pertama.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Maccabi Haifa vs Juventus (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Maccabi Haifa vs Juventus (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, HAIFA--Maccabi Haiva unggul 2-0 pada babak pertama atas Juventus dalam pertandingan Liga Champions, di Stadion Sammy Ofer, Haifa, Rabu (12/10) dini hari WIB. Dua gol tuan rumah dicetak oleh Omer Atzili.

Maccabi bermain menekan sejak menit pertama. Mereka melakukan serangan kombinasi umpan pendek dan umpan silang. Hal tersebut cukup membuat merepotkan pertahanan Juventus.

 

Langkah tuan rumah banyak melakukan umpan silang membuahlan hasil pada menit ketujuh. Berawal umpan silang dari sisi kanan pertahanan Juventus, Omer Atzili sukses menyambutnya dengan sundulan yang berbuah gol.

 

Skema yang sama terus dipraktikkan oleh Maccabi. Pada menit ke-12, tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan jika tendangan bebas Tjaronn Chery tak membentur mistar.

 

Satu menit berselang, Maccabi kembali memiliki peluang emas dari skema serangan balik. Tetapi tembakan Atzili ditepis oleh kiper Juventus.

 

Permainan menekan dan transisi dari menyerang ke bertahan Maccabi yang baik membuat Nyonya Tua kesulitan membangun serangan.  Bianconeri harus menarik keluar Angel Di Maria lebih cepat karena cedera ketika laga baru berjala  23 menit.

 

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memasukkan Arkadiusz Milik sebagai penggantinya. Juventus nyaris tak menciptakan peluang membahayakan sepanjang babak pertama. Mereka tertinggal 2-0 pada 45 menit pertama setelah Atzili kembali mencetak gol pada menit ke-42 melalui tembakan keras kaki kirinya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement