Selasa 11 Oct 2022 17:20 WIB

LPSK Janji Segera Ungkap Hasil Investigasi Tragedi Kanjuruhan

LPSK menjanjikan akan mengungkap hasil investigasi tragedi Kanjuruhan Kamis nanti.

Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Edwin Partogi (berdiri). LPSK menjanjikan akan mengungkap hasil investigasi tragedi Kanjuruhan Kamis nanti.
Foto: Antara
Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Edwin Partogi (berdiri). LPSK menjanjikan akan mengungkap hasil investigasi tragedi Kanjuruhan Kamis nanti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menyampaikan hasil investigasi tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, yang menewaskan 131 orang kepada Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) di Kantor Kemenkopolhukam Jakarta, Selasa.

"Tadi kami menyampaikan hasil investigasi kami. Ada sembilan bab, dari latar belakang sampai dengan penutup. Dirasa oleh tim TGIPF sebagai laporan yang komprehensif," kata Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu di Jakarta, Selasa (11/10/2022).

Baca Juga

LPSK juga menyampaikan tentang hasil temuan, seperti kondisi stadion, kronologi, korban, dan masalah lainnya. Namun, ia enggan mengungkap lebih jauh soal hasil investigasi tersebut. Edwin mengatakan LPSK akan menyampaikan hasil investigasi kepada publik pada Kamis (13/10/2022). "Hari Kamis pagi mungkin," tambahnya.

Selain LPSK, TGIPF Tragedi Kanjuruhan juga meminta keterangan dan masukan dari Komisi Polisi Nasional (Kompolnas), Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

TGIPF telah menemui sebagian besar pihak yang terlibat dalam pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022).

Tim yang diketuai langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD itu terus bekerja untuk memenuhi ekspektasi publik hingga menghasilkan pencarian fakta secara menyeluruh atas tragedi yang menewaskan ratusan suporter.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement