Selasa 11 Oct 2022 11:22 WIB

Allegri Desak Juventus Tunjukkan Mentalitas Vs Maccabi Haifa

Juve sementara berada di peringkat ketiga klasemen Grup H.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memberi isyarat selama pertandingan sepak bola penyisihan grup Liga Champions UEFA Juventus FC vs Maccabi Haifa FC di Stadion Allianz di Turin, Italia, 5 Oktober 2022.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memberi isyarat selama pertandingan sepak bola penyisihan grup Liga Champions UEFA Juventus FC vs Maccabi Haifa FC di Stadion Allianz di Turin, Italia, 5 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Berangkat dari kekecewaan menjelang pertandingan penting melawan Maccabi Haifa. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menegaskan timnya harus berbuat lebih banyak dan menghindari kesalahan yang telah dilakukan.

"Ini menjadi partai yang sulit, mereka menunjukkan hal-hal bagus di sini dan bermain baik melawan PSG," kata Allegri dilansir Football Italia, Selasa (11/10/2022).

Baca Juga

Juve baru saja dipukul AC Milan dengan skor 0-2 pada lanjutan Serie A Italia 2022/2023 akhir pekan kemarin. Tak ingin terlarut, Allegri meminta Adrien Rabiot dan kolega segera mengangkat kepala untuk laga selanjutnya.

Kini i Bianconeri bersiap melawat ke markas tim asal Israel Maccabi Haifa pada lanjutan matchday keempat Grup H Liga Champions 2022/2023 di Sammy Ofer Stadium, Rabu (12/10/2022) dini hari WIB.

Allegri pun memperingatkan pasukannya untuk berhati-hati dan tidak boleh melakukan kesalahan yang sama pun menjaga fokus hingga peluit panjang berbunyi.

"Kami harus bermain sebagai satu kesatuan, pertandingan melawan Milan mirip dengan partai versus Benfica, dimana kami bisa saja mencetak gol. Kami harus meningkatkan dan jadi lebih solid, yang paling jelas untuk dilakukan," sambung Allegri.

Nyonya Tua dituntut untuk menang demi bisa menjaga harapan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Pasalnya, mereka membutuhkan tiga angka agar dapat menekan dua tim teratas Benfica serta Paris Saint-Germain (PSG).

Inkonsistensi penampilan Juve di bawah Allegri terus mendapat sorotan tajam dari media Italia pun penggemar i Bianconeri. Meski demikian, Max Ale enggan membahas persoalan tersebut dengan yakin bisa membawa Juve bangkit dari kesulitan.

"Kami harus sadar akan pentingnya laga nanti, bertarung di setiap lini dan membutuhkan hati serta semangat berjuang. Kami memberikan semua cinta, semangat yang pantas didapatkan Juventus."

Juve sementara berada di peringkat ketiga klasemen Grup H dengan baru mengoleksi nilai tiga dari satu kemenangan dan dua kali kekalahan. Klub asal Piedmont, Turin tertinggal empat poin dari Benfica di kursi kedua pun PSG sebagai pemuncak klasemen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement