Ahad 09 Oct 2022 21:25 WIB

Populer di Era '60-an, Dara Puspita Tampil Memukau di Synchronize Fest

Personel Dara Puspita kembali bersatu di atas panggung Synchronize Fest.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penampilan Spirit of Dara Puspita bersama Fleur! pada hari kedua Synchronize Fest 2022 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (8/10/2022).
Foto: Dok Synchronize Fest
Penampilan Spirit of Dara Puspita bersama Fleur! pada hari kedua Synchronize Fest 2022 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (8/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penonton Synchronize Fest 2022 hari kedua di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (8/10/2022) petang disuguhi penampilan langka dari salah satu legenda hidup musik Indonesia. Dara Puspita, band rock yang populer di era 1960-an, kembali tampil di atas panggung.

Semua personel Dara Puspita yang semuanya perempuan, kini memang sudah sepuh, namun energi mereka tetap sukses membuncahkan semangat penonton. Mereka hadir di sesi penampilan bertajuk "Spirit of Dara Puspita Bersama Fleur!".

Baca Juga

Bersatunya kembali Titiek Hamzah, Lies AR, Titiek AR, dan Susy Nander di atas panggung disambut amat meriah oleh penonton. Dara Puspita yang namanya melegenda hingga kini sudah lebih dari 50 tahun tidak tampil bersama, tepatnya sejak 1972.

Synchronize Fest 2022 mempertemukan para personel Dara Puspita dengan Trio musisi Fleur! yang selama ini kerap membuat karya cover dari karya-karya Dara Puspita. Kolaborator lain, yakni Nona Ria, The Dare, Bonita, Endah Widiastuti, Rika, Margalo, serta Aprimela dan Sari dari White Shoes & the Couples Company.

Meski umurnya telah lebih dari 70 tahun, para personel Dara Puspita tetap terlihat bugar dan tampil memukau. Lagu-lagu seperti "Surabaya", "Pantai Pattaya", "Mari Mari", hingga "Hey Kasih" dibawakan dengan ciamik. Di antara para personel Dara Puspita, Titiek Hamzah yang paling sering berinteraksi dengan penonton.

Titiek sesekali melemparkan kelakarnya pada para audiens. Titiek juga memberikan tongkatnya pada Yuyi dari Fleur!, yang baginya jadi simbol regenerasi di kancah musik Tanah Air.

Pada sesi temu media, Dara Puspita menyampaikan alasan kembali tampil bersama di panggung. Dengan rendah hati, Titiek Hamzah mengatakan jika permainan musik mereka kalah jauh beribu-ribu kali jika dibandingkan dengan musisi masa kini. Dia pun tidak terpikir untuk kembali menyatukan Dara Puspita lantaran Lies AR dan Titiek AR berdomisili di luar negeri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement